Categories: Sepak Bola

Neville: Solskjaer Harus Didukung Penuh oleh MU

RiderTua.com – Neville: Solskjaer harus didukung penuh oleh MU… Mantan pemain Manchester United itu mendesak Setan Merah untuk mendukung pelatih asal Norwegia itu di bursa transfer, jika mereka ingin menembus dua besar di Liga Premier musim depan.

Neville: Solskjaer Harus Didukung Penuh oleh MU

Dilansir dari Sportskeeda, awal hingga pertengahan musim 2019-20, The Red Devils sempat terseok-seok. Mereka hanya mampu menempati urutan tengah di klasemen Liga Premier.

Namun penandatangan Bruno Fernandes di Januari lalu, mengubah skuat MU secara signifikan. Bruno sukses menjadi motor penggerak untuk rekan-rekan setimnya. Kemenangan demi kemenangan berhasil mereka raih. Dan hasilnya, mereka finis di peringkat ke-3 Premier League dengan 66 poin musim lalu.

Di bursa transfer musim panas ini, MU hanya menambahkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax ke skuad mereka. Meskipun banyak spekulasi transfer yang dikaitkan dengan mereka, namun masih belum ada hasilnya.

Bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tetapi The Red Devils belum juga menyelesaikan kesepakatan untuk penyerang top tersebut.

Mantan kapten MU, Gary Neville mengatakan Solskjaer membutuhkan dukungan jika Setan Merah yang finis 33 poin di belakang juara Liverpool musim lalu, ingin terus membaik.

Dia berkata, “Sebuah trofi dan finis dua teratas itu harus menjadi langkah berikutnya. Saya pikir, tahun ini dia harus berusaha untuk finis dua teratas dan itu akan sulit.” 

“Solskjaer membutuhkan lebih banyak pemain dan dukungan dari dewan untuk melakukan itu. Jika United tidak merekrut pemain, itu bukan kesalahan pada manajer, bahwa mereka belum bisa menembus dua besar itu.”

“Tidak ada orang di dunia ini dengan skuad seperti itu yang akan bisa menembus dua teratas pada saat ini. Dan bahkan mungkin berjuang untuk bersaing dengan Chelsea, dengan cara memperkuat mereka.”

“Jadi ini adalah momen yang tepat untuk Ole. Ya, dia mengalami awal yang sulit musim lalu. Tapi saya pikir dengan apa yang dia lakukan, dia pantas mendapatkan dukungan yang diberikan manajer lain dalam 10 tahun terakhir.”

Kiper Utama

MU juga masih memiliki pekerjaan untuk memilih penjaga gawang utama mereka. Kembalinya Dean Henderson dari masa pinjaman yang mengesankan di Sheffield United, jelas memberi tekanan pada David de Gea.

Sementara persaingan adalah hal yang sehat. Neville percaya pembicaraan tentang kiper utama bisa menjadi tidak membantu untuk saat ini.

Dia menambahkan, “Ini bukanlah situasi yang ideal. Anda selalu lebih baik memiliki nomor satu yang sangat baik dan nomor dua yang cukup jelas, sangat baik. Henderson tidak akan duduk diam dan menunggu. Dan setiap kali De Gea membuat kesalahan, kami akan bertanya, ‘Apakah ini momen untuk Henderson?’

“Tentu saja ketika kami mengalami perubahan situasi penjaga gawang, katakanlah antara Roy Carroll dan Tim Howard, itu jelas tidak sehat. Karena tidak ada dari mereka yang benar-benar tahu siapa nomor satu itu. Tak satupun dari mereka merasa didukung sepenuhnya.”

“Itu bisa terjadi dengan De Gea dan Henderson. Ini akan menjadi tantangan nyata, bagi keterampilan manajemen Ole untuk membuat mereka berdua bahagia. Dan saya pikir itu tidak mungkin.”

Man United akan memulai musim Liga Premier 2020-21 di kandang, melawan Crystal Palace pada 19 September mendatang.

This post was last modified on 15 September 2020 14:17

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024