Categories: Sepak Bola

Barcelona Ikutan Liverpool Kejar Thiago Alcantara

RiderTua.com – Barcelona ikutan Liverpool kejar Thiago Alcantara… Weladalah, Blaugrana ternyata latah juga ya. Mereka dikabarkan sedang mendekati bintang Bayern Munich itu agar bersedia untuk kembali ke Camp Nou musim panas ini. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield, karena Jurgen Klopp sangat menginginkannya.

Barcelona Ikutan Liverpool Kejar Thiago Alcantara

Dilansir dari Sportskeeda, bintang asal Spanyol itu dianggap sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di dunia saat ini. Thiago Alcantara dilaporkan menjadi target utama Liverpool untuk bursa transfer yang sedang berlangsung.

Sebuah media di Jerman melaporkan, jika Barcelona ternyata juga meminatinya gelandang top itu. Namun pelatih Ronald Koeman diklaim lebih tertarik untuk mendatangkan pemain asal Belanda yang kini menjadi pemain Liverpool, Goerginio Wijnaldum.

The Reds telah dikaitkan kuat dengan kepindahan Thiago. Sebuah laporan mengklaim bahwa pembicaraan antara kedua klub sedang berlangsung. Namun, mungkin ada komplikasi lebih lanjut pada kesepakatan itu, karena Barcelona kini telah memasuki persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tahun itu.

Beda Keinginan Antara Pelatih dan Dewan

Media Jerman BILD melaporkan bahwa, ada konflik internal dalam rencana transfer di Barcelona. Manajer yang baru diangkat Ronald Koeman adalah pengagum berat rekan senegaranya, Gini Wijnaldum. Demikian juga sebaliknya, Wijnaldum dilaporkan tertarik untuk bersatu kembali dengan pelatih asal Belanda itu di Nou Camp.

Di sisi lain, dewan direksi Barcelona dikatakan tertarik pada jenis reuni yang berbeda. Mereka diyakini mengincar kembalinya Thiago, yang hengkang ke Bayern dari Nou Camp pada 2013 silam.

Jika yang terakhir benar, niscaya akan membuang kesempatannya untuk bergabung di Anfield. Karena manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap untuk menyegel tanda tangan Thiago.

Mantan gelandang Barcelona ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang elit Eropa dan mengumpulkan 7 gelar liga di Bavaria. Baru-baru ini, Thiago memainkan peran penting dalam kemenangan treble winners kedua dalam sejarah Bayern Munich. Mereka menjadi klub kedua yang mencapai prestasi ini dalam dua kesempatan terpisah.

Sementara Wijnaldum juga menjadi pemain penting bagi kesuksesan Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Pemain 29 tahun itu mencetak 2 gol dalam kebangkitan bersejarah Liverpool, di semifinal Liga Champions UEFA 2018/19. Dan membantu The Reds meraih gelar UCL ke-6 mereka.

Kedua pemain yang sama-sama berusia 29 tahun itu, hanya memiliki sisa satu tahun di kontrak mereka. Dan kemungkinan akan pindah musim panas ini, meskipun masih belum jelas kemana tujuan mereka.

Koeman dilaporkan berharap untuk membangun kembali lini tengah Barcelona yang sudah bobrok dan mandek bersama gelandang Liverpool yang energik itu. Jika kepindahan itu terwujud, keluarnya Wijnaldum bisa membuka jalan di Anfield untuk kedatangan Thiago.

Jika Barcelona memilih untuk memveto keinginan Koeman dan menolak gelandang Liverpool itu demi mantan pemain La Masia, Thiago, Wijnaldum mungkin bisa bertahan di Anfield di bawah kepelatihan Jurgen Klopp.

Jendela transfer akan tetap terbuka kurang dari sebulan, masih harus dilihat di mana kedua gelandang akan berlabuh, pada 5 Oktober nanti.

This post was last modified on 10 September 2020 10:00

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024