Kevin de Bruyne Menangkan PFA Player of The Year

Kevin de Bruyne menangkan PFA Player of The Year
Kevin de Bruyne menangkan PFA Player of The Year

RiderTua.com – Kevin de Bruyne menangkan PFA Player of The Year… Pemain asal Belgia itu menjadi pemain Manchester City pertama yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi dari The Professional Footballers’ Association (PFA).

Kevin de Bruyne Menangkan PFA Player of The Year

Dilansir dari The Sun Sport, Kevin de Bruyne menikmati musim yang luar biasa bersama Man City. Namun sayang, mereka gagal memenangkan tropi baik di Liga Premier maupun Eropa.

Penghargaan ini tentu sangat luar biasa bagi De Bruyne, yang dalam waktu bersamaan dia juga menimang anaknya yang ketiga. Istrinya Michele Lacroix baru saja melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Suri. Sebelumnya mereka telah dikaruniai dua anak yakni Mason Milian (4 tahun) dan Roma (2 tahun pada Oktober mendatang).

Minggu ini adalah pekan tak terlupakan bagi ayah 3 orang anak ini. Dia mengatakan, “Ini suatu kehormatan besar. Dipilih sebagai pemain terbaik oleh kolega dan pesaing Anda, dari tim lain yang Anda lawan, itu luar biasa.”

“Aneh bahwa saya yang pertama di City, mengingat semua pemain yang pernah bermain di sini semua tampil bagus sebelumnya. Dan yang masih ingin bermain di sini, tapi senang mewakili klub.”

Kevin de Bruyne menangkan PFA Player of The Year

Diberi Full Kepercayaan

De Bruyne melewatkan hampir semua musim 2018-19 karena cedera. Tetapi dia bangkit kembali untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya. Dia berkata, “Dia (Guardiola) memberi saya banyak kebebasan. Saya tidak tahu mengapa, itu hanya cara yang terjadi di antara kami. Dan dia tahu saya akan selalu menempatkan tim di depan.”

Dan dia yakin kebebasan yang diberikan kepadanya oleh manajer Pep Guardiola, sangat penting untuk penampilannya yang luar biasa.

Dia menambahkan, “Sebagian besar Pep membiarkan saya menjadi diri sendiri. Kami sering berbicara tentang tim, tetapi dalam arti lain, dia hanya tahu ketika dia memberi perintah bahwa saya akan mendengarkan.”

“Jika saya dapat menahan diri, saya akan melakukannya. Tetapi dia tahu saya ingin tim menang dan jika tim menang maka saya akan mendapat keuntungan darinya. Dalam hal itu dia merasa sangat baik dan mempercayai saya sepenuhnya di ruang ini.”

Kevin de Bruyne menangkan PFA Player of The Year

Semakin Berumur

Tapi De Bruyne yang kini sudah berusia 29 tahun, menganggap dia telah sedikit mengubah gaya permainannya dalam beberapa tahun terakhir. Dan ternyata hal itu menuai keuntungan.

Dia berkata, “Saya sedikit lebih tua sekarang. Aku tidak terlalu naik turun, ini adalah sesuatu yang terjadi terutama di awal karir Anda.

“Saya terbiasa dengan apa yang dapat saya lakukan, dan apa yang tidak dapat saya lakukan. Jadi saya hanya berpikir, aku membantu tim saya untuk memenangkan pertandingan. Dan jika Anda melakukannya maka orang akan memilih Anda, saya rasa.”

“Saya telah bermain bagus, berusaha konsisten dengan penampilan bagus. Saya sudah mapan dan telah menemukan rutinitas dengan keluarga saya di mana kami merasa sangat nyaman, dan semua orang bahagia.”

Guardiola memimpin penghormatan tadi malam. Dia mengatakan bahwa dia merasa gelandangnya diharapkan menjadi kapten baru musim ini. Bruyne sepenuhnya layak mendapatkannya.

Dia berkata, “Ada banyak pemain hebat dalam sejarah klub ini, terutama selama dekade terakhir bekerja dengan Roberto Mancini, Manuel Pellegrini dan saya sendiri. Kami telah memenangkan banyak gelar, tapi Kevin adalah yang pertama menerima penghargaan bergengsi ini.”

Pengakuan ini juga merupakan penghargaan untuk semua pemain fantastis yang telah datang sebelum dia.

“Kami sangat bangga dengan Kevin dan ini hanya akan memperkuat apa artinya bagi klub ini dan fans kami. Dari semua pemain, pelatih dan staf di Manchester City. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya.” imbuhnya.

Kevin de Bruyne menangkan PFA Player of The Year

Pemenang Lain

Alexander-Arnold, pemain 21 tahun itu adalah pemenang PFA Young Player of the Year. Setelah mencetak 4 gol dan memberikan 13 assist, saat Liverpool memenangkan gelar Premier pertama mereka.

Pemain asal Inggris itu berkata, “Menjadi bagian dari nama-nama yang pernah saya lihat di sini, dan menjadi bagian dari trofi yang luar biasa. dan Dapat menerimanya, adalah kehormatan yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Itu adalah sesuatu yang akan selalu kami banggakan.”

Sementara Bintang Manchester United, Marcus Rashford menerima penghargaan PFA atas usahanya menangani kemiskinan pangan anak.

Be the first to comment

Leave a Reply