Categories: Sepak Bola

Fakta Menakjubkan Rekor Gol CR7 untuk Portugal

RiderTua.com – Fakta menakjubkan rekor gol CR7 untuk Portugal… Cristiano Ronaldo memborong 2 gol sekaligus untuk kemenangan A Seleção das Quinas 2-0 atas Swedia di Friends Arena, Stockholm. Ini merupakan gol internasional yang ke-100 dan 101 untuk negaranya. Bintang 35 tahun itu membutuhkan 9 gol lagi, untuk memecahkan rekor Ali Daei dari Iran, untuk gol terbanyak di pertandingan internasional dengan 109 gol.

Fakta Menakjubkan Rekor Gol CR7 untuk Portugal

Dilansir dari Sportskeeda, Cristiano Ronaldo mungkin berusia 35 tahun, tetapi superstar Portugal itu sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat. 2 gol yang dia cetak di UEFA Nations League tadi malam merupakan hasil tendangan bebas yang spektakuler.

Tendangan bebas itu adalah gol ke-100 Ronaldo untuk Portugal, dan membuatnya menjadi pemain pria kedua yang mencetak 100 gol di sepak bola internasional, setelah Ali Daei tentunya.

Di antara pesepakbola aktif saat ini, Ronaldo dengan mudah menjadi pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional. CR7 masih yang terbaik no. 1, diikuti Sunil Chhetri dari India setelah mencetak 72 gol untuk negaranya. Dan Lionel Messi telah mencetak 70 gol untuk Argentina di sepak bola internasional.

Ronaldo melakukan debut internasionalnya pada tahun 2003. Dia mencetak gol pertamanya untuk negaranya, dalam kekalahan di penyisihan grup dari Yunani pada UEFA EURO 2004.

Ronaldo mencetak gol dengan tendangan bebas yang sempurna di menit ke-45, untuk membuka skor bagi Portugal pada Selasa (8/9/20) di Stockholm. Dia kemudian mengakhiri kemenangan untuk Portugal, dengan tendangan luar biasa dari luar kotak penalti pada menit ke-72.

Ronaldo tercatat sering mencetak gol penting dengan tendangan bebas. Tadi malam, dia mencetak tendangan bebas ke-57 dalam karirnya, dan ke-10 untuk Portugal.

Dengan golnya yang ke-101 untuk negaranya, Ronaldo jauh di depan beberapa legenda top lainnya, dalam hal jumlah gol yang dicetak untuk negara mereka.

Tidak Ada Batasan Usia untuk Ronaldo

Meskipun sudah berusia diatas 30-an, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Ketajaman serangan dan keakuratan tembakannya masih luar biasa.

Faktanya, Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol di sepak bola internasional setelah berusia 30 tahun, dibanding Sergio Aguero di seluruh karir internasionalnya. Superstar asal Portugal ini telah mencetak 49 gol sejak ia berusia 30 tahun pada 2015. Sedangkan Aguero telah mencetak 41 gol internasional sepanjang karirnya.

Piala Dunia 2010 juga menjadi titik balik dalam karir internasional Ronaldo. Perubahan manajerial untuk tim nasional, dengan Paulo Bento menggantikan Carlos Queiroz bekerja dengan sangat baik untuknya. Ronaldo telah mencetak 78 gol dalam 89 pertandingan setelah turnamen itu. Sampai saat itu, dia hanya mencetak 23 gol dalam 76 pertandingan yang dia ikuti untuk negaranya.

Dengan 4 pertandingan internasional yang akan datang, dalam dua bulan ke depan untuk Portugal, diikuti oleh turnamen besar di musim panas, dibutuhkan seorang pria pemberani untuk bertaruh, bahwa rekor Ali Daei akan pecah di luar musim panas 2021. Kita tunggu aksi CR7 berikutnya!

This post was last modified on 9 September 2020 15:06

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024