Mesut Ozil Masuk Starting-up Mikel Arteta

Mesut Ozil masuk starting-up Mikel Arteta
Mesut Ozil masuk starting-up Mikel Arteta

RiderTua.com – Mesut Ozil masuk starting-up Mikel Arteta… Playmaker asal Jerman itu menjadi starting yang mengejutkan dalam pertandingan persahabatan melawan Aston Villa pada Sabtu (5/9/20). Ini adalah kali pertama pemain 31 tahun itu kembali diturunkan setelah hampir 6 bulan tak nampak di lapangan.

Mesut Ozil Masuk Starting-up Mikel Arteta

Dilansir dari The Sun Sport, Mesut Ozil tak dimainkan dalam 13 pertandingan sejak musim restart pada Juni lalu. Parahnya lagi, dia bahkan tak nampak di bangku cadangan dalam 10 laga terakhir. Dia seperti menghilang.

Namun pada pertandingan pra-musim kontra Aston Villa kemarin, secara mengejutkan dia tampil lumayan ok di laga ini. Hal ini membuatnya berpeluang kembali akan diturunkan pada laga pembukaan Liga Premier musim 2020/21 melawan Fulham, Minggu ini.

Saat ini Arteta sedang mencari cara, bagaimana membuat Ozil kembali ke performa terbaiknya. Dia tak mau pemain ini hanya menikmati gaji selangit namun tak memberi kontribusi apapun untuk klub. Untuk diketahui, Ozil menjadi pemain Arsenal dengan bayaran paling tinggi, yakni mencapai 350.000 poundsterling per pekannya.

Mesut Ozil masuk starting-up Mikel Arteta

Ozil Kembali Memperkuat Lini Depan

Arsenal menikmati kesuksesan saat mengalahkan Liverpool, Manchester City dan Chelsea dalam lima pertandingan terakhir musim lalu. Bermain dengan formasi tiga pemain di belakang.

Tapi Arteta ingin bermain dengan skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 saat melawan tim-tim Liga Premier yang lebih rendah. Itulah sebabnya, Ozil dkk mendapat kekalahan 3-2 di Emirates, akhir pekan lalu melawan Aston Villa.

Ozil adalah bagian dari starting line-up yang sangat kuat. Dia didapuk untuk memperkuat lini serang Arsenal bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Lacazette dan Nicolas Pepe. 
Tapi Arteta sekarang ingin memangkas skuadnya, setelah mendatangkan Gabriel Magalhaes, Pablo Mari dan Cedric Soares di bursa transfer musim panas ini.

Dani Ceballos juga telah memperpanjang masa pinjamannya dari Real Madrid. Sementara William Saliba, Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe semuanya telah kembali dari masa pinjaman.

Hal ini membuat Arteta memiliki skuad tim utama yang membengkak dengan 31 pemain. Sementara Henrikh Mkhitaryan akan bergabung ke AS Roma setelah kontraknya dibatalkan The Gunners.

Sekarang klub harus bekerja keras untuk dapat membayar gaji dengan lebih banyak pemain. Namun mereka bersedia mempertimbangkan tawaran untuk Elneny, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Hector Bellerin, Sead Kolasinac, Rob Holding, Sokratis, Shkodran Mustafi dan Calum Chambers.

Be the first to comment

Leave a Reply