Categories: Sepak Bola

Mesut Ozil Masuk Starting-up Mikel Arteta

RiderTua.com – Mesut Ozil masuk starting-up Mikel Arteta… Playmaker asal Jerman itu menjadi starting yang mengejutkan dalam pertandingan persahabatan melawan Aston Villa pada Sabtu (5/9/20). Ini adalah kali pertama pemain 31 tahun itu kembali diturunkan setelah hampir 6 bulan tak nampak di lapangan.

Mesut Ozil Masuk Starting-up Mikel Arteta

Dilansir dari The Sun Sport, Mesut Ozil tak dimainkan dalam 13 pertandingan sejak musim restart pada Juni lalu. Parahnya lagi, dia bahkan tak nampak di bangku cadangan dalam 10 laga terakhir. Dia seperti menghilang.

Namun pada pertandingan pra-musim kontra Aston Villa kemarin, secara mengejutkan dia tampil lumayan ok di laga ini. Hal ini membuatnya berpeluang kembali akan diturunkan pada laga pembukaan Liga Premier musim 2020/21 melawan Fulham, Minggu ini.

Saat ini Arteta sedang mencari cara, bagaimana membuat Ozil kembali ke performa terbaiknya. Dia tak mau pemain ini hanya menikmati gaji selangit namun tak memberi kontribusi apapun untuk klub. Untuk diketahui, Ozil menjadi pemain Arsenal dengan bayaran paling tinggi, yakni mencapai 350.000 poundsterling per pekannya.

Ozil Kembali Memperkuat Lini Depan

Arsenal menikmati kesuksesan saat mengalahkan Liverpool, Manchester City dan Chelsea dalam lima pertandingan terakhir musim lalu. Bermain dengan formasi tiga pemain di belakang.

Tapi Arteta ingin bermain dengan skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 saat melawan tim-tim Liga Premier yang lebih rendah. Itulah sebabnya, Ozil dkk mendapat kekalahan 3-2 di Emirates, akhir pekan lalu melawan Aston Villa.

Ozil adalah bagian dari starting line-up yang sangat kuat. Dia didapuk untuk memperkuat lini serang Arsenal bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Lacazette dan Nicolas Pepe. 
Tapi Arteta sekarang ingin memangkas skuadnya, setelah mendatangkan Gabriel Magalhaes, Pablo Mari dan Cedric Soares di bursa transfer musim panas ini.

Dani Ceballos juga telah memperpanjang masa pinjamannya dari Real Madrid. Sementara William Saliba, Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe semuanya telah kembali dari masa pinjaman.

Hal ini membuat Arteta memiliki skuad tim utama yang membengkak dengan 31 pemain. Sementara Henrikh Mkhitaryan akan bergabung ke AS Roma setelah kontraknya dibatalkan The Gunners.

Sekarang klub harus bekerja keras untuk dapat membayar gaji dengan lebih banyak pemain. Namun mereka bersedia mempertimbangkan tawaran untuk Elneny, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Hector Bellerin, Sead Kolasinac, Rob Holding, Sokratis, Shkodran Mustafi dan Calum Chambers.

This post was last modified on 7 September 2020 10:53

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024

Ducati Harus Memberi Pecco Motor Terbaik untuk Meng-KO Jorge Martin

RiderTua.com - Ducati harus memberi Pecco motor terbaik untuk meng-KO Jorge Martin... Kejuaraan dunia MotoGP 2024 dimulai dengan penuh kejutan…

19 April 2024

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024