Jorge Martin: 95% ke MotoGP

Kemungkinan Jorge Martin ke MotoGP adalah 95%, tahun depan atau dalam beberapa tahun..

Jorge Martin: Ducati Pilihan Terbaik Saya
Jorge Martin: Ducati Pilihan Terbaik Saya

RiderTua.com – Meski belum pasti karena belum seratus persen, Jorge Martin mengatakan 95% dia akan ke MotoGP tahun depan atau dua tahun lagi.. Mungkin menunggu gelar Moto2 atau jika kesepakatan lebih cepat dari yang diperkirakan.. Pembalap asal Ibukota Spanyol ini berhasil kantongi 45 poin setelah memenangi GP Austria dan podium kedua Di GP Styria.. Menempati posisi ketiga dalam klasemen dengan poin yang sama dengan Ene Bastianini, hanya delapan poin di belakang pemuncak klasemen, Luca Marini. .

Jorge Martin: 95% ke MotoGP

jorge Martin
Jorge Martin: 95% ke MotoGP

Mantan juara dunia Moto3 tahun 2017 ini menilai kestabilan proyek Red Bull KTM Ajo di kategori Moto2 sangat positif. Martin mulai merasa nyaman dengan motor KTM-Moto2-nya dengan mempertahankan basis yang sama sepanjang paruh kedua musim.

“Motor yang kami miliki tahun lalu tidak pada level yang sama.. Setiap kali saya melaju, serasa motor yang benar-benar baru. Menjadi seperti pemula yang mencoba motor baru di setiap putaran akan sangat sulit. Ketika KTM memutuskan untuk menghentikan evolusi motor, saya mulai merasa bahwa mereka memahami motor dan podium pertama datang.. Dan kemudian yang kedua berturut-turut. Di akhir tahun saya tampil di barisan depan dan bertarung untuk podium, itu adalah pengalaman yang bagus “

Meskipun Martin masih memiliki lebih dari setengah musim untuk memperebutkan gelar Moto2, dia tahu bahwa kepindahannya ke MotoGP sudah dekat.. Kemungkinan besar dia akan ke PRAMAC Racing menggantikan posisi Jack Miller, ditemani oleh Johann Zarco atau Pecco Bagnaia tergantung siapa di antara keduanya yang di promosikan ke tim resmi.

Terlepas dari kenyataan bahwa rumor kepindahannya ke MotoGP sudah berbulan-bulan lalu.. Pembalap asal Madrid itu masih belum tahu pasti bagaiman masa depannya.. Meski ada kemungkinan di Ducati dan PRAMAC.. Di mana akan meresmikan kesepakatan mereka minggu depan pada kesempatan balapan di San Marino.

“Saya sedang bekerja untuk naik ke MotoGP tahun depan.. Hampir di tanda tangani, tetapi Anda tahu, mereka membutuhkan beberapa hasil dan saya juga perlu merasa bahwa saya siap untuk pergi ke sana. Tujuannya adalah pergi ke MotoGP, tapi tujuan pertama saya adalah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2” katanya…

“Saya akan mengatakan kemungkinan saya pergi ke MotoGP adalah 95%, tahun depan atau dalam beberapa tahun, saya tidak tahu. Mungkin ini satu-satunya kesempatan saya untuk menjadi juara di Moto2, dan saya akan fokus 100% untuk tujuan ini, ” pungkas Martin.

Be the first to comment

Leave a Reply