Categories: Sepak Bola

Kai Havertz Resmi Bergabung dengan Chelsea

RiderTua.com – Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea… Akhirnya tawaran harga yang diajukan The Blues sebesar 70 juta Poundsterling disetujui Bayer Leverkusen. Bintang muda 21 tahun itu akhirnya mendarat juga di Stamford Bridge.

Deal! Kai Havertz Resmi Bergabung dengan Chelsea

Dilansir dari The Sun Sport, setelah melalui negosiasi yang alot, akhirnya Leverkusen menyerah juga. Mereka menyetujui harga 70 juta poundsterling yang diajukan Chelsea untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain asal Jerman itu.

Awalnya, klub asal Jerman itu bersikeras bahwa harga yang dipatok untuk Havertz sebesar 90 juta poundsterling tak dapat diutak-atik. Namun berkat kegigihan The Blues, mereka berhasil mendapatkan pemain incarannya itu lebih murah 20 juta poundsterling dari harga asli.

 Havertz telah menandatangani kontrak selama 5 tahun. Dan kabarnya, dia akan menerima gaji sebesar 310.000 per pekan.

Dalam akun resmi klub, Havertz berkata, “Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua pemain dan pelatih. Ya, saya sangat senang berada di sini!”

Havertz akan bergabung dengan Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell dan Thiago Silva sebagai rekrutan baru musim panas ini di Stamford Bridge. Sebelumnya, Hakim Ziyech juga telah bergabung dengan rekan satu tim barunya, setelah menandatangani kontrak pada Februari lalu.

Butuh Kerja Keras untuk Mendatangkannya

Direktur bidang transfer Chelsea Marina Granovskaia, mengatakan, “Kai adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia sepakbola, jadi kami sangat senang dengan masa depannya, terletak di Chelsea.”

“Dia telah membuktikan kemampuannya di salah satu liga terbaik di Eropa. Dan Havertz bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang bisa menambahkan kehebatannya dan kualitasnya ke dalam skuad sebelum musim dimulai.”

 

Chelsea akan membayar 62 juta poundsterling di awal, tetapi ada add-on yang disertakan. Sejak pergantian tahun, Chelsea telah mengeluarkan dana sebesar 190 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Dan mereka mungkin tidak berhenti di situ, mereka masih mengincar Declan Rice dari West Ham untuk target berikutnya. Untuk mendapatkannya, Chelsea harus menggelontorkan lagi 65 juta poundsterling, meskipun beberapa pemain mungkin harus dijual terlebih dahulu.

Havertz, yang juga bisa bermain di sayap kanan, telah menarik perhatian Leverkusen. Dia telah mencetak 29 gol dalam dua musim terakhir di Bundesliga.

Dia juga pemain Bundesliga termuda yang membuat 50 gol dalam 100 penampilan liga yang semakin menonjolkan potensinya yang setinggi langit. Sebelumnya, Havertz dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Tetapi Los Blancos tidak mampu membayar biayanya karena krisis keuangan akibat wabah.

Penggemar Chelsea pasti akan berterima kasih kepada bek Antonio Rudiger atas kedatangan Werner dan Havertz ke Stamford Bridge. Dia berkata tentang rekan senegaranya di Jerman itu, “Saya memberikan kontribusi saya untuk Timo. Saya berharap itu akan terjadi dengan Kai juga.”

This post was last modified on 5 September 2020 10:37

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024