Kai Havertz Resmi Bergabung dengan Chelsea

Deal! Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea.
Deal! Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea.

RiderTua.com – Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea… Akhirnya tawaran harga yang diajukan The Blues sebesar 70 juta Poundsterling disetujui Bayer Leverkusen. Bintang muda 21 tahun itu akhirnya mendarat juga di Stamford Bridge.

Deal! Kai Havertz Resmi Bergabung dengan Chelsea

Dilansir dari The Sun Sport, setelah melalui negosiasi yang alot, akhirnya Leverkusen menyerah juga. Mereka menyetujui harga 70 juta poundsterling yang diajukan Chelsea untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain asal Jerman itu.

Awalnya, klub asal Jerman itu bersikeras bahwa harga yang dipatok untuk Havertz sebesar 90 juta poundsterling tak dapat diutak-atik. Namun berkat kegigihan The Blues, mereka berhasil mendapatkan pemain incarannya itu lebih murah 20 juta poundsterling dari harga asli.

 Havertz telah menandatangani kontrak selama 5 tahun. Dan kabarnya, dia akan menerima gaji sebesar 310.000 per pekan.

Deal! Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea

Dalam akun resmi klub, Havertz berkata, “Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua pemain dan pelatih. Ya, saya sangat senang berada di sini!”

Havertz akan bergabung dengan Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell dan Thiago Silva sebagai rekrutan baru musim panas ini di Stamford Bridge. Sebelumnya, Hakim Ziyech juga telah bergabung dengan rekan satu tim barunya, setelah menandatangani kontrak pada Februari lalu.

Butuh Kerja Keras untuk Mendatangkannya

Direktur bidang transfer Chelsea Marina Granovskaia, mengatakan, “Kai adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia sepakbola, jadi kami sangat senang dengan masa depannya, terletak di Chelsea.”

“Dia telah membuktikan kemampuannya di salah satu liga terbaik di Eropa. Dan Havertz bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang bisa menambahkan kehebatannya dan kualitasnya ke dalam skuad sebelum musim dimulai.”

 

Deal! Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea.

Chelsea akan membayar 62 juta poundsterling di awal, tetapi ada add-on yang disertakan. Sejak pergantian tahun, Chelsea telah mengeluarkan dana sebesar 190 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Dan mereka mungkin tidak berhenti di situ, mereka masih mengincar Declan Rice dari West Ham untuk target berikutnya. Untuk mendapatkannya, Chelsea harus menggelontorkan lagi 65 juta poundsterling, meskipun beberapa pemain mungkin harus dijual terlebih dahulu.

Havertz, yang juga bisa bermain di sayap kanan, telah menarik perhatian Leverkusen. Dia telah mencetak 29 gol dalam dua musim terakhir di Bundesliga.

Dia juga pemain Bundesliga termuda yang membuat 50 gol dalam 100 penampilan liga yang semakin menonjolkan potensinya yang setinggi langit. Sebelumnya, Havertz dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Tetapi Los Blancos tidak mampu membayar biayanya karena krisis keuangan akibat wabah.

Penggemar Chelsea pasti akan berterima kasih kepada bek Antonio Rudiger atas kedatangan Werner dan Havertz ke Stamford Bridge. Dia berkata tentang rekan senegaranya di Jerman itu, “Saya memberikan kontribusi saya untuk Timo. Saya berharap itu akan terjadi dengan Kai juga.”

Be the first to comment

Leave a Reply