Categories: Sepak Bola

Messi Berubah Pikiran, Bertahan Setahun Lagi

RiderTua.com – Messi berubah pikiran, bertahan setahun lagi… Rabu (2/9/20) ayah sekaligus agen La Pulga, Jorge terbang ke Spanyol dengan menggunakan jet pribadi dari Rosario Argentina. Dia menghadiri pertemuan darurat dengan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, untuk membahas masa depan anaknya di Camp Nou.

Messi Berubah Pikiran, Bertahan Setahun Lagi di Barcelona

Dilansir dari The Sun Sport, setelah pertemuan yang digelar hampir 2 jam itu, Jorge sempat mengatakan jika sangat sulit bagi Messi untuk pergi meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Dan baru-baru ini, Jorge kembali mengkonfirmasi untuk pertama kalinya, jika putranya akhirnya mau mempertimbangkan untuk bertahan di Barcelona, setidaknya untuk setahun lagi hingga kontraknya habis pada 2021 nanti. Hal ini terjadi setelah diadakan kembali pembicaraan positif dengan klub.

Ketika Jorge ditanya, apakah ada kemungkinan Messi bertahan di Nou Camp. Dia hanya menjawab: “Ya.”

Ketika ditanya bagaimana pertemuan dengan Josep Maria Bartomeu, dia berkata: “Sangat bagus.”

Situasi pemain berusia 33 tahun itu tampaknya berubah drastis, setelah sebelumnya Jorge mengatakan kepada presiden klub, “Anak saya tidak akan tinggal.”

Messi Vs Barcelona

Messi telah menyerahkan dokumen melalui faks, yang memberitahu klub bahwa dirinya menginginkan pergi dengan status bebas transfer. Dia meminta klub untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia pergi secara gratis.

Namun pihak Barcelona tak bersedia memenuhi tuntutan Messi. Tetapi raksasa Spanyol bersikeras klausul tersebut telah kedaluwarsa pada 10 Juni 2019 lalu. Mereka bersikukuh bahwa bintang 33 tahun itu bisa pergi hanya jika ada klub yang mau membayar klausul pelepasan kontrak yang mencapai 700 juta Euro (Rp 12 triliun).

Barcelona bahkan berjanji untuk membawa pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona itu ke pengadilan, jika dia meninggalkan klub secara gratis.

Man City Tawarkan Mega Kontrak

Di tengah kekisruhan yang terjadi antara La Pulga dengan Barca, Manchester City telah bersiap menampung mega bintang asal Argentina itu. Mereka mengajukan mega kontrak untuknya. Tim asuhan Pep Guardiola ini siap menawarkannya dengan kesepakatan terbesar dalam sejarah olahraga.

Jika Messi bersedia pindah ke Etihad, maka akan membuat Messi mengantongi 124,6 juta poundsterling per tahun. Kesepakatan yang luar biasa setara dengan 14.2000 poundsterling per jam, 341.000 poundsterling per bulan dan 2,4 juta poundsterling per minggu.

 

This post was last modified on 4 September 2020 09:49

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Fortuner Ungguli Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota memang cukup unggul di pasar mobil penumpang di Indonesia secara keseluruhan. Hanya saja tidak semua segmen bisa…

18 April 2024

Marc Marquez : Saat Berjabat Tangan dengan Pecco Saya Bilang Padanya ‘Saya Mengerti’

RiderTua.com - Pada balapan utama di Portimao, Marc Marquez 'dikirim' ke gravel oleh Pecco Bagnaia saat mereka terjadi kontak di…

18 April 2024

Maverick Vinales : Menang di 3 Pabrikan Berbeda, Tapi Bukan Rekor yang Bagus!

RiderTua.com - Maverick Vinales mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai pembalap pertama di era MotoGP yang meraih kemenangan bersama tiga…

18 April 2024

Skor Pembalap MotoGP di COTA: Marquez 5, Acosta 10

RiderTua.com - Penampilan memukau rookie Pedro Acosta di GP Amerika sungguh mengesankan. Bagaimana tidak, rider GasGas Tech3 itu dengan gagah…

18 April 2024

Luca Marini : Dibandingkan Dulu, Kekuatan Mesin RC213V Berkurang

RiderTua.com - Masa-masa sulit terus berlanjut bagi Luca Marini. Di Texas, rider Italia itu menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil menyentuh…

18 April 2024

Marc Marquez Sungguh Luar Biasa!

RiderTua.com - Kepala kru Marc Marquez, Frankie Carchedi mengatakan bahwa sungguh luar biasa pembalap Gresini itu bisa menjadi yang terdepan…

17 April 2024