Categories: Sepak Bola

Gareth Southgate Tolak Permintaan Harry Maguire

RiderTua.com – Gareth Southgate tolak permintaan Harry Maguire… Kapten tim Manchester United itu menelpon pelatih Timnas Inggris, untuk menariknya kembali kedalam skuat. Tetapi sang pelatih memihak petinggi FA (The Football Association) yang menyarankan sang pemain untuk beristirahat terlebih dulu, pasca vonis bandingnya dikabulkan pengadilan Yunani.

Gareth Southgate Tolak Permintaan Harry Maguire

Dilansir dari The Sun Sport, sebelumnya manajer Timnas Inggris itu telah menunjuk Maguire untuk masuk kedalam skuadnya, untuk menghadapi pertandingan di kompetisi UEFA Nations League.

Namun pada 25 Agustus 2020 malam hari, Southgate memecat pemain 27 tahun itu. Setelah bek tengah itu dinyatakan bersalah atas tindakan penyuapan, penyerangan dan menolak penangkapan saat berlibur di Mykonos, Yunani.

Tetapi ketika Maguire mengajukan banding, dan secara resmi dia diizinkan kembali untuk bermain. Dia pun langsung menelepon Southgate dan memintanya untuk kembali menariknya ke dalam skuat Timnas Inggris.

Southgate juga didesak oleh anggota staf kepelatihannya, untuk memanggil kembali Maguire untuk pertandingan pembuka di Nations League di Reykjavik.

Sementara itu, tokoh senior FA pun sama-sama ngotot meminta agar bintang tersebut harus ‘dijauhkan’ terlebih dulu dari skuad saat pertandingan menghadapi Islandia dan Denmark.

Southgate pun memilih untuk tidak melawan bos-bos di FA. Dia memutuskan bahwa lebih baik Maguire beristirahat untuk menjernihkan pikirannya, sebelum dimulainya musim domestik pada pertengahan september mendatang.

Akan Dipanggil lagi

Keinginan Maguire untuk kembali memperkuat Timnas Inggris, menerima dukungan dari beberapa staf pelatih Southgate. Mereka prihatin dan khawatir dengan kurangnya kekuatan dan kesolidan lini pertahanan Inggris, dan menginginkan Maguire kembali ke tim.

Namun Southgate merasa, hal terbaik bagi Maguire saat ini adalah beristirahat. Begitu pun dengan MU, untuk sementara mereka juga mengizinkannya tidak datang di latihan pramusim. Sebelum kompetisi Liga Premier dimulai, yakni saat melawan Crystal Palace pada 19 September.

Southgate meyakinkan Maguire, bahwa dia akan kembali masuk skuad untuk menghadapi Wales, Belgia dan Denmark di Wembley bulan depan.

Dalam kasus yang terjadi di Yunani itu, Maguire dianggap tidak bersalah. Setelah banding dikabulkan, hukuman penjara 21 bulan pun ditangguhkan. Sidang ulang mungkin tidak diadakan hingga 2 tahun.

This post was last modified on 4 September 2020 10:58

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024