Gareth Southgate Tolak Permintaan Harry Maguire

Gareth Southgate tolak permintaan Harry Maguire
Gareth Southgate tolak permintaan Harry Maguire

RiderTua.com – Gareth Southgate tolak permintaan Harry Maguire… Kapten tim Manchester United itu menelpon pelatih Timnas Inggris, untuk menariknya kembali kedalam skuat. Tetapi sang pelatih memihak petinggi FA (The Football Association) yang menyarankan sang pemain untuk beristirahat terlebih dulu, pasca vonis bandingnya dikabulkan pengadilan Yunani.

Gareth Southgate Tolak Permintaan Harry Maguire

Dilansir dari The Sun Sport, sebelumnya manajer Timnas Inggris itu telah menunjuk Maguire untuk masuk kedalam skuadnya, untuk menghadapi pertandingan di kompetisi UEFA Nations League.

Namun pada 25 Agustus 2020 malam hari, Southgate memecat pemain 27 tahun itu. Setelah bek tengah itu dinyatakan bersalah atas tindakan penyuapan, penyerangan dan menolak penangkapan saat berlibur di Mykonos, Yunani.

Tetapi ketika Maguire mengajukan banding, dan secara resmi dia diizinkan kembali untuk bermain. Dia pun langsung menelepon Southgate dan memintanya untuk kembali menariknya ke dalam skuat Timnas Inggris.

Southgate juga didesak oleh anggota staf kepelatihannya, untuk memanggil kembali Maguire untuk pertandingan pembuka di Nations League di Reykjavik.

Sementara itu, tokoh senior FA pun sama-sama ngotot meminta agar bintang tersebut harus ‘dijauhkan’ terlebih dulu dari skuad saat pertandingan menghadapi Islandia dan Denmark.

Southgate pun memilih untuk tidak melawan bos-bos di FA. Dia memutuskan bahwa lebih baik Maguire beristirahat untuk menjernihkan pikirannya, sebelum dimulainya musim domestik pada pertengahan september mendatang.

Gareth Southgate tolak permintaan Harry Maguire

Akan Dipanggil lagi

Keinginan Maguire untuk kembali memperkuat Timnas Inggris, menerima dukungan dari beberapa staf pelatih Southgate. Mereka prihatin dan khawatir dengan kurangnya kekuatan dan kesolidan lini pertahanan Inggris, dan menginginkan Maguire kembali ke tim.

Namun Southgate merasa, hal terbaik bagi Maguire saat ini adalah beristirahat. Begitu pun dengan MU, untuk sementara mereka juga mengizinkannya tidak datang di latihan pramusim. Sebelum kompetisi Liga Premier dimulai, yakni saat melawan Crystal Palace pada 19 September.

Southgate meyakinkan Maguire, bahwa dia akan kembali masuk skuad untuk menghadapi Wales, Belgia dan Denmark di Wembley bulan depan.

Dalam kasus yang terjadi di Yunani itu, Maguire dianggap tidak bersalah. Setelah banding dikabulkan, hukuman penjara 21 bulan pun ditangguhkan. Sidang ulang mungkin tidak diadakan hingga 2 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply