Categories: MotoGP

Dovizioso: Sulit Mengalahkan KTM, Akselerasinya Aneh!

RiderTua.com – Andrea Dovizioso berujar, bahwa sulit mengalahkan KTM, yang akselerasinya aneh. Prototipe MotoGP KTM RC16 bisa dikendarai dengan gaya balap Moto2.. Motor RC16 sangat unik: KTM bisa menang bahkan dengan seorang rookie seperti Brad Binder dengan riding style Moto2. Karakteristiknya sangat berbeda. Berakselerasi dengan sangat baik saat keluar dari tikungan.. Itu artinya Dani Pedrosa dan insinyur KTM berhasil menciptakan motor yang mudah dikendarai oleh siapapun, bahkan oleh pemula (mirip mesin inline-4). Namun RC16 juga sebagai motor yang cukup beringas karena bermesin V4..

Dovizioso: Sulit Mengalahkan KTM, Akselerasinya Aneh

Andrea Dovizioso pembalap papan atas yang tanpa kursi untuk musim MotoGP 2021. Sulit untuk melanjutkan negosiasi dengan KTM. Menurutnya tim Austria melakukan lompatan besar yang tak terduga seperti saat ini.

Pasar pembalap MotoGP masih bergejolak, terutama di tim resmi Ducati, di mana beberapa pembalap jadi bahan pembicaraan seperti: Pecco Bagnaia, Johann Zarco, Jorge Martin, Luca marini dan Enea Bastianini. Andrea Dovizioso sendiri sepertinya tidak punya tempat lagi untuk musim 2021. Setelah upaya pembicaraan dengan KTM Juni lalu, tampaknya sangat tidak mungkin tim Austria itu akan mundur selangkah. Sementara sulit bagi Dovi untuk memutuskan mengendarai Aprilia RS-GP yang masih belum diketahui nasib pembalap intinya (Iannone).

Dari luar, KTM adalah motor yang agak aneh. Karakteristiknya sangat berbeda. KTM berakselerasi dengan sangat baik saat keluar dari tikungan. Saya tidak tahu kenapa. Ini aneh dan sangat berbeda dari semua motor lain, sulit dimengerti.

Andrea Dovizioso ( Ducati)

KTM Mengejutkan

Usai negosiasi dengan Dovizioso, Pit Beirer beralih ke Danilo Petrucci yang langsung merasakan kesepakatan dan memahami peluang besar ini. Di sisi lain, Petrucci tidak punya pilihan lain untuk tetap berada di kelas utama.. Seperti kita ketahui Petrucci adalah pembalap yang ‘penurut’ dan tidak menuntut masalah gaji tinggi saat kontrak dengan Ducati dulu..

Dovi juga berbicara tentang tim KTM, mengevaluasi performa KTM yang tampaknya menjadi tim kuat saat ini. Sedemikian rupa sehingga mereka bisa menang bahkan dengan rookie seperti Brad Binder.

KTM Kini Mengalahkan Honda, Siapa Selanjutnya

KTM RC16 Bisa Dikendarai dengan Gaya Balap Moto2!

Akankah Ducati Andrea Dovizioso mampu membendung serangan KTM?.. Mungkin, tapi itu tidak akan berhasil. “Mereka meningkat secara signifikan. Di MotoGP memang tidak mudah mengambil langkah seperti itu,” kata Andrea seperti dilansir media Motorsport-Total.com.

Dari luar, KTM adalah motor yang agak aneh. Karakteristiknya sangat berbeda. KTM berakselerasi dengan sangat baik saat keluar dari tikungan. Saya tidak tahu kenapa. Ini aneh dan sangat berbeda dari semua motor lain, sulit dimengerti. Saat ini Binder masih mengendarai seperti di Moto2, tapi dia sangat cepat. Pol Espargaro membalap dengan sangat agresif. Terkadang sangat cepat, terkadang kehilangan kecepatan dari lap time pembalap disekitarnya”.

Gelar Dunia?

“Semua orang sudah menduga akan ada peningkatan dari KTM, tapi bukan lompatan (hebat) seperti itu. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tapi ban Michelin baru juga mengubah keseimbangan kompetisi dalam arti tertentu. Karena pembalap yang berada di depan dalam dua atau tiga tahun terakhir tidak lagi begitu” kata Dovi..

Sementara itu, Andrea Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen selisih tipis dengan Quartararo, dan meraih gelar juara dunia bukanlah hal mustahil. Meskipun tidak selalu menang di setiap seri, namun masih mungkin bisa juara dunia MotoGP.. Dan itu mungkin itu cara terbaik untuk mengakhiri karir balapnya di Ducati.

This post was last modified on 4 September 2020 06:16

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024