Categories: Sepak Bola

Alasan Van de Beek Kenakan Jersey No. 34 di MU

RiderTua.com – Alasan Van de Beek kenakan jersey no. 34 di MU… Resmi sudah pemain asal Belanda itu bergabung dengan Manchester United. Dengan biaya transfer mencapai 39 juta Poundsterling, Setan Merah berhasil mengamankan jasa pemain 23 tahun itu dari Ajax Amsterdam.

Alasan Van de Beek Kenakan Jersey No. 34 di MU

Dilansir dari The Sun Sport, setelah resmi merumput di Old Trafford, Donny Van de Beek memutuskan untuk mengenakan kaos tim bernomor punggung 34. Tak sembarangan kenapa dia melakukan hal itu, ada kisah haru yang melatarbelakangi alasannya memilih nomor itu.

Nomor punggung 34 adalah nomor yang sama yang dikenakan teman setimnya Abdelhak Nouri. Namun nasib naas harus diterima Nouri. Dia menderita serangan jantung saat pertandingan persahabatan Ajax pada tahun 2017 lalu. Nourin pun mengalami kerusakan otak permanen karenanya.

Untuk menghormatinya, dia memutuskan untuk mengenakan nomor punggung itu. Van de Beek adalah mantan rekan setim terakhir Nouri di Ajax akan mengenakan nomor punggungnya di klub masing-masing. Sebelumnya Justin Kluivert di Roma, Amin Younes di Napoli, Philippe Sandler di Anderlecht, Kevin Diks di Fiorentina dan Joel Veltman di Brighton semuanya mengenakan nomor punggung 34.

Kontrak 5 Tahun

Awal pekan ini, Van de Beek akan menjalani tes medis di Belanda. Dia telah menandatangani kontrak 5 tahun, dengan opsi tambahan 12 bulan di Old Trafford. The Red Devils akan membayar Ajax 34,5 juta poundsterling di muka dengan potensi tambahan 4,5 juta poundsterling.

Mengomentari kepindahannya ke Old Trafford, Van De Beek berkata, “Saya tidak dapat menjelaskan, betapa luar biasanya berkesempatan untuk bergabung dengan klub dengan sejarah yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Ajax, saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan khusus dengan klub.”

“Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya. Dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United.”

Dia melanjutkan, “Semua orang mengatakan kepada saya betapa menakjubkannya atmosfer Old Trafford. Dan saya sangat menantikan untuk mengalaminya. Begitu situasi sudah aman bagi para penggemar, untuk kembali menonton langsung ke stadion.”

“Tim ini memiliki beberapa gelandang terbaik di dunia. Dan saya tahu bahwa saya bisa belajar dari mereka, serta membawa kekuatan saya sendiri ke tim.”

“Setelah berbicara dengan manajer tentang visinya untuk tim ini, arah yang dituju klub sangat menarik. Dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari itu.”

Pemain Hebat

Pelatih barunya Ole Gunnar Solskjaer ikut mengomentari, “Donny memiliki semua atribut teknis yang dibutuhkan untuk tampil di tim ini. Dia memiliki kepribadian yang dibutuhkan untuk sukses di Manchester United.”

“Kemampuannya dalam melihat peluang, kecepatan pergerakannya dan mampu membaca permainan dengan baik, akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki untuk lini tengah. Dan kedatangannya benar-benar akan memperkuat kedalaman kekuatan yang kami miliki di posisi itu.”

“Penampilan Donny di Eredivisie [Liga Belanda] dan di Eropa sangat bagus selama beberapa tahun terakhir. Dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya.”

Sudah Lama Diincar MU

Mantan pemain No 1 Man United, Edwin van der Sar yang sekarang menjabat sebagai direktur sepak bola di Ajax, mengungkapkan bahwa MU telah menginginkan Van de Beek sejak bulan Juni lalu.

Van de Beek sebelumnya telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia ingin bergabung dengan MU. Dan mereka adalah satu-satunya tim Liga Premier yang menawar dirinya dengan harga 40 juta poundsterling.

Van de Beek melewatkan pertandingan persahabatan melawan Eintracht Frankfurt pada sabtu kemarin. Pelatih Erik ten Hag mengatakan: “Kami sedang melihat bagaimana itu [proses transfer] akan berakhir.”

Dan dia diizinkan melewatkan pelatihan dengan tim asal Belanda itu. Sehingga Van de Beek bisa menjalani tes kesehatannya di MU. Setelah melihat apa yang telah dicapai Bruno Fernandes, bos Setan Merah berharap penandatanganan pertama mereka di bursa muism panas ini akan terbukti sama efektifnya.

Van de Beek moncer ketika Ajax berhasil mencapai semifinal Liga Champions pada 2019, sebelum akhirnya kalah dari Tottenham dengan cara yang memilukan karena gol tandang.

Pemain dengan gaya box-to-box ini mencetak 10 gol dari lini tengah musim lalu. Dan dia dianggap sebagai pelapis sempurna untuk Paul Pogba dan Bruno Fernandes oleh Solskjaer.

This post was last modified on 3 September 2020 17:10

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024