Categories: Sepak Bola

Ruang Rapat Barcelona Panas, Pendapat Terbelah

RiderTua.com – Ruang rapat Barcelona panas, pendapat terbelah… Pertemuan antara Barca dengan ayah sekaligus perwakilan pihak Lionel Messi, Jorge semakin dekat. Blaugrana pun mengadakan pertemuan internal dengan para dewan direksi, untuk membahas masa depan bintang 33 tahun itu.

Ruang Rapat Barcelona Panas, Pendapat Terbelah

Dilansir dari Marca, sebelumnya telah dikabarkan bahwa pihak Barca menegaskan jika klub tidak akan menjual Messi. Kecuali ada klub yang bersedia membayar klausul pelepasan kontrak yang mencapai 700 juta Euro.

Ternyata, tidak semua anggota dewan direksi setuju akan hal ini. Menurut mereka, pendekatan yang paling bagus dan pas untuk saat ini adalah menjual pemain asal Argentina itu dengan harga yang realistis. Mengingat sang kapten telah menyerahkan permintaan transfer secara resmi ke klub.

Jika klub terjebak pada klausul pelepasan 700 juta euro, pada akhirnya akan membuat Messi semakin jengkel kepada klub. Dan dipastikan akan pergi tahun depan dengan status bebas transfer.

Di sisi lain, penjualan Messi akan membantu krisis keuangan parah yang dihadapi klub. Untuk itu, baik klub maupun Messi dapat berpisah secara damai.

Tampak jelas bahwa siapapun yang ada di Barcelona tak ingin Messi pergi. Tetapi dengan kepergiannya, akan terbukti bisa menjadi dorongan ekonomi bagi klub. Yang kemudian dapat menggunakan uang tersebut untuk mempersiapkan pemain baru setelah pemain nomor 10 itu pergi.

Apapun yang terjadi, Bartomeu perlu mencari solusi secepatnya sebelum kedatangan Jorge Messi.

Tak Ada yang Mau Mengalah

Masih dilansir dari Marca, seiring berlalunya waktu, tidak ada tanda-tanda kebuntuan antara Lionel Messi dan Barcelona dapat terpecah. Tidak ada pihak yang mundur dalam konflik ini, karena kedua belah pihak yakin bahwa mereka benar dan tidak mau berubah pikiran.

Jorge Messi ingin bertemu dengan Josep Maria Bartomeu. Karena putra sekaligus kliennya, terus menuntut solusi yang bersahabat untuk situasi tersebut. Messi tidak ingin meninggalkan Barcelona dari ‘pintu belakang’. Dia berusaha untuk tidak merusak hubungan yang telah terjalin hampir 20 tahun dengan klub.

Menurut pendapat Messi, bahwa sesuai dengan kontraknya, dia dapat pergi musim panas ini tanpa klub lain harus membayar klausul pelepasan 700 juta euro. Namun, Bartomeu tidak setuju dan tidak ingin kehilangan kapten klub itu. Presiden Blaugrana itu telah menolak untuk bernegosiasi dengan Messi mengenai kemungkinan dia pergi. Bartomeu bersedia melakukan pembicaraan hanya untuk kontrak baru.

Ketika dia bertemu Jorge, Bartomeu ingin berbicara tentang kontrak baru selama 2 tahun baru untuk Messi. Dengan tetap memasukkan klausul 10 Juni. Presiden juga akan menegaskan kepada Jorge, bahwa putranya itu tetap menjadi ‘focal point’ dari rencana pelatih baru Ronald Koeman.

Namun, tampaknya masalah ini mungkin lebih baik diputuskan di pengadilan, daripada di kantor Barcelona.

This post was last modified on 2 September 2020 10:41

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024