Categories: Sepak Bola

Man City Tawarkan Mega Kontrak untuk Messi

RiderTua.com – Man City tawarkan mega kontrak untuk Messi… Bintang asal Argentina itu dikabarkan telah menyetujui tawaran kontrak The Citizens yang nilainya mencapai 623 juta poundsterling. Dan sang ayah, Jorge langsung terbang dengan menggunakan jet pribadi dari rumahnya di Rosario, menuju Barcelona untuk melakukan perundingan.

Man City Tawarkan Mega Kontrak untuk Messi

Dilansir dari Marca, Lionel Messi kini sedang berjuang untuk bisa pergi dari Camp Nou dengan status bebas transfer. Record Sport melaporkan jika pemain jenius 33 tahun itu telah menyetujui nilai kontrak fantastis yang ditawarkan Manchester City,  senilai 700 juta Euro (623 juta poundsterling) untuk 5 tahun.

Jika kesepakatan ini benar-benar ‘deal’, maka Messi tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah olahraga. Jika dihitung-hitung, maka ini setara dengan 14.200 poundsterling per jam, 341.000 poundsterling per hari dan 10.4 juta poundsterling per bulan.

Messi akan menghabiskan tiga musim di Etihad, sebelum bergabung dengan klub MLS (Major League Soccer) City Football Group (CFG) yakni New York City FC selama 2 tahun.

Tak hanya itu, Messi dilaporkan juga ditawari saham ekuitas di CFG sebagai bagian dari paket kontraknya.

Messi Bisa Pergi dari Barcelona Kapanpun

Messi dan Barcelona, sama-sama bersikukuh bahwa pendapat mereka lah yang benar. Jika perundingan transfer antara kedua belah pihak berjalan alot dan tak juga menemukan titik temu, bisa jadi konflik ini akan berlanjut ke persidangan.

Untuk mempertahankan Messi, Presiden Josep Maria Bartomeu bahkan telah siap mengundurkan diri, jika La Pulga mau mengungkapkan bahwa dirinyalah yang menjadi alasan kepergian ayah 3 putra itu dari Barcelona.

Sementara pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman telah memutuskan bahwa jika Messi tidak ingin bertahan di klub raksasa Spanyol itu, akan lebih baik untuk mengeluarkannya secepat mungkin.

Dan kandidat Presiden Barca, Victor Font bersikeras bahwa presiden saat ini Josep Maria Bartomeu harus menghormati janjinya, untuk mengizinkan superstar asal Argentina itu “pergi kapanpun dia mau”.

Kemarin ayah sekaligus perwakilan Messi, Jorge Messi telah terbang dengan jet pribadi dari rumahnya di kota Rosario Argentina menuju ke Spanyol, untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin Barcelona hari ini (Rabu 2/9/20).

Lebih lanjut Fond mengatakan, “Beberapa bulan yang lalu presiden mengatakan, para pemain berhak untuk pergi dan pensiun kapanpun mereka mau. Sekarang, karena keadaan yang sangat luar biasa ini, dia harus menghormati komitmen itu.”

Ketika ditanya, apakah Messi telah dikhianati oleh klub, Font menambahkan, “Ada ketidakkonsistenan, mungkin karena salah urus oleh dewan saat ini. Dan mencoba bersembunyi di balik kesalahan ini. Itulah mengapa sangat penting bagi klub bahwa kami melakukan apa yang diperlukan.”

Berpisah dengan Damai

Barcelona mengklaim bahwa Messi telah melakukan pembelotan, karena dirinya tak mau datang untuk tes PCR pada Minggu (30/8/20) dan pelatihan pramusim pertama pada Senin (31/8/20).

Tapi superstar itu merasa tidak lagi menganggap dirinya sebagai bagian dari skuad Koeman, menyusul perselisihan sengit mengenai kontraknya.

Tim kuasa hukumnya mengklaim, Messi sekarang adalah pemain dengan status bebas transfer. Terhitung sejak dia mengirim dokumen melalui faks permintaan transfernya, dan dapat pergi tanpa membayar klausul pembelian sebesar 700 juta euro.

Sementara Barca dan LaLiga bersikeras bahwa persyaratan kontrak masih berlaku. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Font menambahkan, “Saya yakin apa yang diputuskan Messi bukanlah keputusan di menit-menit terakhir, pasti sudah dipikirkan dengan baik.”

“Saya sangat berharap keputusan ini dapat diubah, tetapi tampaknya tidak mungkin. Dan jika itu masalahnya, fokusnya harus pada mendapatkan transisi yang layak diterima Messi.”

“Saya perlu memastikan pertarungan hukum antara klub dan Messi berhenti. Kami duduk, kami berbicara. Mari kita pastikan kita tidak mengalami situasi yang lebih buruk. “

This post was last modified on 2 September 2020 05:57

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024