Categories: Sepak Bola

Liverpool Bisa Jual Wijnaldum untuk Dapatkan Alcantara

RiderTua.com – Liverpool bisa jual Wijnaldum untuk dapatkan Alcantara… The Reds bisa mewujudkan transfer cerdas di musim panas ini. Yakni dengan menjual gelandang 29 tahun itu ke Barcelona. Dengan uang tunai hasil penjualan itu, mereka bisa mendapatkan dana untuk membeli Thiago dari Bayern Munich.

Liverpool Bisa Jual Wijnaldum untuk Dapatkan Alcantara

Dilansir dari The Sun (sport), setelah melakoni musim terburuk dalam sejarah klub, kini Barcelona mulai berbenah untuk kembali membangun tim. Pelatih baru Ronald Koeman sebelumnya juga telah mengatakan kepada para pemain senior, bahwa mereka tak masuk dalam rencana skuatnya untuk menghadapi musim baru.

Barcelona kini sedang mencari cara untuk melepas pemain seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic serta pemain senior lain. Mereka membutuhkan dana segar untuk mendatangkan pemain baru ke Camp Nou.

Ada alasan kenapa Liverpool harus menjual Georginio Wijnaldum ke Barcelona. Gelandang asal Belanda itu punya hubungan yang sangat baik dengan Koeman saat menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda.

Wijnaldum masih memiliki sisa kontrak selama 1 tahun. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya dengan Juara Liga Premier itu. Transfer ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. 

Dimana saat ini The Reds membutuhkan uang untuk mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Sementara Barca sedang membutuhkan pemain baru yang cocok dan bisa ‘klik’ dengan Koeman.

Kepindahan Thiago Didukung Pelatih

Sejak Thiago Alcantara mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Jerman musim panas ini, namanya langsung masuk radar pantauan Jurgen Klopp. Liverpool pun berupaya keras untuk mendapatkan tanda tangan pemain 29 tahun itu. 

Dan ternyata dia didukung penuh bahkan direkomendasikan oleh klub untuk pindah ke Liga Premier. Kepada Bild, Hans-Dieter Flick berkata, “Sekarang dia menginginkan tantangan baru, menurut saya itu haruslah Liga Premier.”

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menunjukkan kekagumannya pada Thiago, dan bahkan melabeli dia sebagai salah satu pemain hebat Bundesliga saat dia masih mengelola Dortmund.
Pembicaraan antara kedua klub terhenti, karena Bayern menginginkan mahar sekitar  27 juta poundsterling (Rp 521 miliar) untuk Thiago. Sementara Liverpool saat ini tidak bersedia menghabiskan dana sebesar itu.

This post was last modified on 2 September 2020 08:07

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Race 1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil Race 1 WSBK Belanda 2024.. Pembalap pengganti Danillo Petrucci, Barni Spark Racing Team, Nicholas…

20 April 2024

Yamaha Bisa Ikuti Jejak Suzuki Keluar dari MotoGP?

RiderTua.com - Yamaha harus mengembangkan mesin V4 agar mempercepat kemajuan mereka, yang diharapkan akan membuat mereka bertahan di MotoGP dalam jangka…

20 April 2024

Hasil Superpole WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil Superpole WSBK Belanda 2024 .. Sesi ini tetap berlangsung dalam kondisi basah.. Jonathan Rea…

20 April 2024

Hasil FP3 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP3 WSBK Belanda 2024 ... Sabtu (20/4/2024), Pembalap Aruba.it Racing , Nicolo Bulega, membuat…

20 April 2024

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024