Selangkah Lagi Ivan Rakitic Gabung ke Sevilla

Selangkah lagi Ivan Rakitic gabung ke Sevilla
Selangkah lagi Ivan Rakitic gabung ke Sevilla

RiderTua.com – Selangkah lagi Ivan Rakitic gabung ke Sevilla… Di tengah memanasnya konflik yang terjadi antara Bintang Lionel Messi dengan Barcelona, klub terus berupaya untuk kembali membangun tim dalam persiapan menghadapi pertempuran di musim baru 2020/21. Pemain asal Kroasia itu menjadi pemain pertama yang akan pergi meninggalkan Camp Nou.

Selangkah Lagi Ivan Rakitic Gabung ke Sevilla

Dilansir dari Marca, mungkin hanya dalam hitungan beberapa jam lagi, negosiasi antara klub asal Andalusia itu dengan Barca akan menemui titik terang. Tinggal selangkah lagi Ivan Rakitic akan bergabung kembali dengan Sevilla. Meski begitu, Rakitic masih mau datang ke Camp Nou pada Minggu (30/8/20) untuk melakukan tes PCR bersama klub. Namun dia dipastikan tak akan datang saat latihan hari pertama pra musim pada hari Senin.

Selama 6 tahun berseragam Blaugrana, pemain berusia 32 tahun itu telah melakoni 310 kali bermain. Dan turut mempersembahkan 13 trofi.

Jika Rakitic benar-benar menginjakkan kakinya kembali ke Sevilla, maka ini merupakan penandatangan kontrak ketiga yang dilakukan Direktur Olahraga Sevilla, Monchi. Sebelumnya dia telah menyelesaikan penandatanganan kontrak untuk mempermanenkan Suso dan Oscar Rodriguez. Kedatangan Rakitic akan menggantikan Ever Banega yang pergi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Shabab.

Kontrak untuk 3 Tahun

Rakitic selalu menegaskan bahwa dia tidak ingin meninggalkan Barcelona, ​​meski kejadian dalam beberapa bulan terakhir telah membuat sikap itu agak goyah. Keputusannya untuk pergi dari Camp Nou, juga tak lepas dari perkataan pelatih baru Ronald Koeman. Yang sebelumnya telah mengatakan bahwa Rakitic tak masuk dalam rencananya.

Sekarang Rakitic akan kembali ke tempat yang dia anggap sebagai rumah. Di mana dia pernah menikmati beberapa momen sepakbola terbaiknya.
Kesepakatan itu akan secara resmi selesai dalam beberapa jam mendatang dan dia diharapkan menjadi pemain andalan Julen Lopetegui.

Marca mengklaim bahwa agen-agen Rakitic kini sudah menyepakati syarat-syarat kepindahan dari Barca dan akan bergabung dengan Sevilla dalam bayaran lebih rendah dari yang selama ini dia terima dari Barca. Rakitic akan dikontrak selama 3 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply