Categories: Sepak Bola

Pengacara Messi Siap Lawan Barcelona di Persidangan

RiderTua.com – Pengacara Messi siap lawan Barcelona di persidangan… La Pulga bersikukuh jika dirinya kini tak lagi bekerja bersama Barca. Dan klub mengklaim, jika bintang 33 tahun itu harus membayar 623 juta Poundsterling untuk bisa pergi meninggalkan Camp Nou. Jika tidak, maka pemain asal Argentina itu harus diadili di pengadilan.

Pengacara Messi Siap Lawan Barcelona di Persidangan

Dilansir dari The Sun, Barcelona telah mendapat dukungan dari Laliga, untuk menegaskan jika Lionel Messi telah mengingkari klausul rilis jika ingin pergi secara gratis.

Tapi Messi dan pengacaranya siap untuk berjuang di persidangan. Yang menurut mereka, ini berarti raksasa Spanyol itu tidak memiliki harapan untuk membuat Messi bertahan. Dan semakin mendorongnya lebih dekat ke Manchester City.

Spekulasi kepergiannya meningkat, ketika Messi memenuhi janjinya untuk tidak datang ke Camp Nou melakukan tes PCR pada Minggu (30/8/20). Dan dia dipastikan tidak akan muncul untuk hari pertama latihan pramusim Senin 31/8/20.

Pemain asal Argentina yang jenius ini berkeyakinan bahwa dia tidak lagi dipekerjakan oleh Barcelona. ​​SunSport melaporkan bahwa Messi sudah tidak mengharapkan bayaran mulai 25 Agustus. Hari dimana dia menyampaikan pemberitahuannya tersebut secara resmi melalui faks ke kantor Barca.

Kisruh Klausul Kontrak

Dalam klausul kontrak tersebut berisi, bahwa sang superstar memiliki hak untuk keluar dari Barca secara gratis pada akhir musim lalu. Asalkan Messi memberitahu klub pada 10 Juni, yakni 10 hari setelah tanggal asli pertandingan babak final Liga Champion digelar.

Karena adanya wabah penyakit mematikan, FIFA pun memerintahkan kepada semua klub dan pemain untuk menghentikan sementara semua kompetisi musim itu. Messi meyakini jika masa kedaluwarsa kontraknya juga ikut mundur, karena pertandingan final Liga Champions juga ikut mundur dari jadwal asli.

Messi mengirimkan permintaannya untuk pergi, hanya dua hari setelah pertandingan final Liga Champions yang dijadwalkan ulang. Hal inilah yang membuat pihak Messi yakin dia bisa pergi dengan status bebas transfer.

Posisi Barca yang didukung oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas kemarin mengatakan bahwa Messi telah melewatkan tenggat waktu 10 Juni. Sehingga harus membayar klausul pelepasan hampir 700 juta Euro jika dia ingin keluar.

Sebuah temuan baru terungkap, karena pengacara Messi percaya bahwa sebenarnya klausul tersebut tidak ada pada tahun keempat kontrak Messi, yang akan habis pada musim 2020/21.

Jadi jika Barca bersikeras musim 2019/20 berakhir pada 10 Juni, secara default mereka mengatakan musim 2020/21 mulai berlaku, artinya klausul pembelian tidak lagi berlaku. Jika itu masalahnya, maka City harus menyetujui biaya untuk bisa mendapatkan pemain terbaik dunia itu dengan harga murah.

City sabar menunggu, berharap Messi mampu meyakinkan Barcelona untuk bertindak secara damai. Dan membiarkannya pergi, setelah penampilan menakjubkan yang telah dia berikan kepada klub selama 16 tahun.

Ayah Messi Lakukan Negosiasi dengan Barcelona

Intervensi LaLiga melalui Tebas berkenaan konflik antara Messi vs Barcelona ini, tidak mengejutkan. Karena bos Laliga itu khawatir Messi akan mengikuti jejak superstar lain seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr yang akhirnya mundur dari liga.

Sejauh ini presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah berusaha keras untuk mempertahankan Messi. Tetapi dia harus menghadapi kasus hukum yang tampaknya akan segera dijalaninya.

Ayah Messi, Jorge, dikabarkan akan datang ke Barcelona untuk melakukan pembicaraan dengan Bartomeu pada Rabu minggu ini. Jorge berharap Barca menyetujui perpisahan dengan cara yang baik.

Sementara itu, anggota skuad lainnya kemungkinan akan mulai berlatih di bawah pelatih baru Ronald Koeman minggu ini. Tanpa dihadiri ‘jimat keberuntungan’ mereka, yang telah disarankan oleh pengacaranya untuk menjauh dari klub.

This post was last modified on 1 September 2020 08:57

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024