Categories: Sepak Bola

Man City Siap Bayar Messi 450 Juta Poundsterling

RiderTua.com – Man City siap bayar Messi 450 juta poundsterling… The Citizens bersiap untuk segera memboyong La Pulga ke Etihad Stadium. Mereka menyiapkan dana sebesar itu untuk membayar ayah 3 putra itu selama 5 tahun. Plus bonus yang mencapai 225 juta poundsterling.

Man City Siap Bayar Messi 450 Juta Poundsterling

Dilansir dari The Sun, kontrak Messi bersama Barca masih tersisa 1 tahun. Namun dia sudah tak betah lagi tinggal di Barcelona dan berniat meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Tetapi Barcelona bersikukuh, Messi bisa pergi hanya jika ada klub yang mampu membayar biaya pelepasan kontrak yang mencapai hampir 700 juta Euro.

Manchester City menjadi klub terdepan yang mengejar tanda tangan bintang 33 tahun itu. Mendengar tawaran yang diajukan pihak Man City kepada Messi, ayah Messi yakni Jorge bersiap terbang ke Spanyol untuk melakukan pembicaraan dengan Barcelona.

Di Etihad Stadium, Messi bakal kembali dilatih manajer top Pep Guardiola. Dia juga akan bersatu dengan teman dekatnya Sergio Aguero. Bahkan melalui telepon, Messi telah berbicara dengan Guardiola. Dia mengatakan bahwa dia yakin bisa memenangkan dua gelar Ballon d’Or di Etihad.

Gaji Selangit untuk Messi

Spekulasi mengenai masa depannya semakin meningkat selama akhir pekan ini. Setelah Messi menolak tes PCR di Barcelona.

Sedianya hari Minggu (30/8/20), Messi harus datang ke Camp Nou untuk melakukan tes kesehatan (PCR). Tes ini dilakukan setelah pemain kembali dari masa liburan akhir musim, sebelum mereka melakukan latihan pra-musim yang digelar Senin (31/8/20). Namun Messi memutuskan untuk tidak datang.

Jurnalis Italia, Tancredi Palmeri mengklaim bahwa City siap membayar Messi 450 juta poundsterling untuk 5 tahun. Dia juga melaporkan bahwa, klub akan memberinya bonus 225 juta poundsterling setelah tiga tahun di Inggris. Di mana kemudian Messi akan bergabung dengan klub ‘saudara City’ New York City di MLS (Mayor League Soccer) Amerika.

Meski begitu, Palmeri tidak menyebutkan berapa banyak City akan membayar Barca untuk mengamankan jasa bintang asal Argentina itu.

Di akun Twitternya, dia men-tweeted: “Boom. Manchester City akan membayar Messi 500 juta Euro (446 juta poundsterling) bersih selama 5 tahun!

“Gajinya adalah 50 juta Euro (44.6 juta Poundsterling) per musim. Tetapi setelah 3 tahun di City, akan ada bonus 250 juta Euro (223 juta Poundsterling) untuk memindahkan dua tahun terakhir ke New York City!”

Siap Negosiasi dengan Barcelona

Palmeri juga mengatakan kepada 203.000 pengikutnya, bahwa ayah Messi Jorge, akan bertemu dengan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, minggu ini untuk membahas masa depannya. Dia berkata: “Presiden Barcelona Bartomeu dan ayah Messi akan bertemu pada hari Rabu.”

Messi berharap bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas ini, sesuai isi klausul dalam kontraknya. Tetapi raksasa LaLiga itu telah menolak klaimnya, dan menjaga klausul pelepasan 630 juta poundsterling tetap utuh.

Media Spanyol telah mengklaim bahwa City akan mengajukan tawaran 89,5 juta poundsterling untuk Messi. Plus 3 pemainnya yakni Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Eric Garcia kepada Barcelona

This post was last modified on 1 September 2020 07:05

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024

Citroen Resmi Rilis C3 Aircross di Indonesia!

RiderTua.com - Citroen akhirnya meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Mobil SUV ini menjadi varian baru lainnya dari…

24 April 2024