Categories: Sepak Bola

Alasan Dibalik Hengkangnya Messi dari Barcelona

RiderTua.com – Alasan dibalik hengkangnya Messi dari Barcelona… Pasca terdepak dari Liga Champions di babak perempat final, karena dihajar habis Bayern Munich 8-2, La Pulga pun langsung memikirkan masa depannya disana. Dua hari setelah laga final, dia pun memutuskan untuk pergi meninggalkan klub.

Alasan Dibalik Hengkangnya Messi dari Barcelona

Ternyata tak mudah bagi Messi bisa melenggang keluar dari Camp Nou. Barcelona menghambat keinginannya untuk segera bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Pihak Barca bersikukuh, jika bintang 33 tahun itu bisa pergi hanya jika ada klub yang mau membayar mahar pelepasan kontrak yang mencapai hampir 700 juta Euro. Sementara pihak Messi beranggapan jika Messi bisa pergi dengan status bebas transfer sesuai dengan klausul kontraknya. 

Marca telah merangkum 10 alasan utama dibalik keputusan Messi untuk pergi meninggalkan Blaugrana musim panas ini. Ada alasan, baik dari sisi penampilan tim maupun hukum, yang mempengaruhi keinginannya untuk meninggalkan klub raksasa Spanyol itu.

  1. Batas waktu untuk memberi tahu klub, tentang keinginannya untuk pergi diperpanjang karena penundaan kompetisi hingga akhir musim.
    Batas waktu 10 Juni sebelumnya, tidak lagi berlaku.
  2. Tidak ada klausul pelepasan 700 juta euro di tahun terakhir kesepakatannya.
  3. Josep Maria Bartomeu mengatakan dalam beberapa wawancara dengan media, bahwa Messi bisa pergi kapanpun dia mau.
  4. Proyek Barcelona tidak ambisius dan Messi tidak yakin dengan masa depan tim.
  5. Waktu dan cara pemecatan Ernesto Valverde tidak sesuai dengan Messi.
  6. Masalah Messi dengan dewan. Dia tidak setuju dengan berbagai hal yang telah dilakukan klub dalam beberapa bulan terakhir, seperti skandal media sosial dan ERTE.
  7. Putusnya hubungan dengan tokoh klub lain. Seperti Eric Abidal (direktur Olahraga), yang menyalahkan beberapa pemain atas kepergian Valverde.
  8. Messi tidak merasa didengarkan. Dia tidak percaya pendapatnya tentang berbagai topik, termasuk penggunaan pemain dari akademi yang menurutnya sangat penting bagi klub, tidak direspon positif.
  9. Messi mengira ini akhir dari sebuah era di Barcelona. Dia setuju dengan kesediaan Gerard Pique bagi pemain senior untuk menyingkir dan membiarkan pemain muda masuk ke tim.
  10. Messi dan keluarganya menjadi sasaran skandal media sosial Barcelona, dan dia trauma dengan hal seperti itu.

This post was last modified on 1 September 2020 14:43

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024