Alasan Dibalik Hengkangnya Messi dari Barcelona

Anak-anak Messi menangis saat tahu mau pindah

RiderTua.com – Alasan dibalik hengkangnya Messi dari Barcelona… Pasca terdepak dari Liga Champions di babak perempat final, karena dihajar habis Bayern Munich 8-2, La Pulga pun langsung memikirkan masa depannya disana. Dua hari setelah laga final, dia pun memutuskan untuk pergi meninggalkan klub.

Alasan Dibalik Hengkangnya Messi dari Barcelona

Ternyata tak mudah bagi Messi bisa melenggang keluar dari Camp Nou. Barcelona menghambat keinginannya untuk segera bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Pihak Barca bersikukuh, jika bintang 33 tahun itu bisa pergi hanya jika ada klub yang mau membayar mahar pelepasan kontrak yang mencapai hampir 700 juta Euro. Sementara pihak Messi beranggapan jika Messi bisa pergi dengan status bebas transfer sesuai dengan klausul kontraknya. 

Alasan dibalik hengkangnya Messi dari Barcelona

Marca telah merangkum 10 alasan utama dibalik keputusan Messi untuk pergi meninggalkan Blaugrana musim panas ini. Ada alasan, baik dari sisi penampilan tim maupun hukum, yang mempengaruhi keinginannya untuk meninggalkan klub raksasa Spanyol itu.

  1. Batas waktu untuk memberi tahu klub, tentang keinginannya untuk pergi diperpanjang karena penundaan kompetisi hingga akhir musim.
    Batas waktu 10 Juni sebelumnya, tidak lagi berlaku.
  2. Tidak ada klausul pelepasan 700 juta euro di tahun terakhir kesepakatannya.
  3. Josep Maria Bartomeu mengatakan dalam beberapa wawancara dengan media, bahwa Messi bisa pergi kapanpun dia mau.
  4. Proyek Barcelona tidak ambisius dan Messi tidak yakin dengan masa depan tim. 
  5. Waktu dan cara pemecatan Ernesto Valverde tidak sesuai dengan Messi.
  6. Masalah Messi dengan dewan. Dia tidak setuju dengan berbagai hal yang telah dilakukan klub dalam beberapa bulan terakhir, seperti skandal media sosial dan ERTE.
  7. Putusnya hubungan dengan tokoh klub lain. Seperti Eric Abidal (direktur Olahraga), yang menyalahkan beberapa pemain atas kepergian Valverde.
  8. Messi tidak merasa didengarkan. Dia tidak percaya pendapatnya tentang berbagai topik, termasuk penggunaan pemain dari akademi yang menurutnya sangat penting bagi klub, tidak direspon positif.
  9. Messi mengira ini akhir dari sebuah era di Barcelona. Dia setuju dengan kesediaan Gerard Pique bagi pemain senior untuk menyingkir dan membiarkan pemain muda masuk ke tim.
  10. Messi dan keluarganya menjadi sasaran skandal media sosial Barcelona, dan dia trauma dengan hal seperti itu.

Be the first to comment

Leave a Reply