PSG Telat, Thiago Silva Keburu Disambar Chelsea

PSG telat, Thiago Silva keburu disambar Chelsea
PSG telat, Thiago Silva keburu disambar Chelsea

RiderTua.com – PSG telat, Thiago Silva keburu disambar Chelsea… Agen Thiago Silva mengatakan Paris Saint-Germain terlambat menawarkan untuk mempertahankan kapten mereka. Pemain 35 tahun itu telah memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga Premier, Chelsea.

PSG Telat, Thiago Silva Keburu Disambar Chelsea

Dilansir dari Sportskeeda, masa kontrak pemain asal Brasil itu bersama PSG telah habis pada akhir musim ini. Silva akhirnya memutuskan untuk pindah ke Inggris dan bergabung bersama pasukan Frank Lampard, dengan status bebas transfer alias gratis.

PSG telat, Thiago Silva keburu disambar Chelsea

Silva bergabung ke klub asal Prancis itu dari AC Milan dengan biaya transfer mencapai 42 juta Euro (Rp 486 miliar) pada 2012 lalu. Sebelumnya, pemain bek tengah itu menginformasikan bahwa, pertandingan babak final Liga Champions kontra Bayern Munich adalah laga terakhirnya bersama skuad Thomas Tuchel.

Paulo Tonietto perwakilan Silva mengungkapkan, jika direktur olahraga PSG Leonardo telah memberi pemain senior itu proposal kontrak baru. Mereka berharap dia tetap tinggal di ibu kota Prancis.

Tetap di PSG Adalah Memalukan

Namun Tonietto mengatakan, jika hal itu akan ‘memalukan’ bagi Silva untuk tetap bersama PSG. Setelah 2 bulan lalu, Leonardo memberitahu Silva bahwa kontraknya sudah selesai dan tak ada perpanjangan kontrak lagi.

Kepada L’Equipe, dia mengatakan, “Dia [Silva] telah putus asa [menandatangani kontrak baru di PSG]. Karena 2 bulan lalu, Leonardo telah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak ingin memperpanjangnya. Tetapi Selasa [25/8/20] lalu, Leonardo menelepon Thiago dan menginginkan dia untuk tinggal setahun lagi.”

“Thiago sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tidak ada kata mundur. Ketika Anda membuat proposal seperti itu, Anda harus yakin.”

PSG telat, Thiago Silva keburu disambar Chelsea

“Seorang direktur olahraga memberi tahu kepada seorang pemain, bahwa dia tidak menginginkannya lagi. Dan dua bulan kemudian, ingin memperpanjangnya. Bagaimana Anda bisa menerimanya?”

“Di sebuah klub, direktur olahraga dan pelatih harus berjalan bersama. Ini tidak terjadi. Tuchel selalu ingin mempertahankan Thiago. Orang yang tidak menginginkannya adalah Leonardo, dan dialah yang memiliki kekuatan.”

“Itu sebabnya, bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak dengan Chelsea, Thiago tidak bisa melihat bagaimana dia bisa menerima proposal Leonardo. Mengingat apa yang telah dia katakan kepadanya dua bulan sebelumnya. Itu akan memalukan.”

“Kami tidak pernah membicarakan uang atau lamanya kontrak. Tidak pernah. Leonardo hanya mengatakan dia tidak mengandalkannya lagi. Tidak lebih.”

Silva bergabung dengan Chelsea dengan kontrak satu tahun, dengan opsi 12 bulan lagi di Stamford Bridge. Silva adalah pemain ke-4 yang datang ke Stamford Bridge musim panas ini. Sebelumnya Chelsea telah mengamankan jasa Hakim Ziyech, Timo Werner dan Ben Chilwell.

Be the first to comment

Leave a Reply