Categories: Sepak Bola

Nike Akhiri Kerjasama dengan Neymar

RiderTua.com – Nike akhiri kerjasama dengan Neymar… Setelah menjalin kemitraan selama 15 tahun, merek asal Amerika Serikat itu memutuskan tak lagi menjadi sponsor untuk striker Paris Saint Germain itu.

Nike Akhiri Kerjasama dengan Neymar

Dilansir dari Marca, pada hari Sabtu (29/8/20), Nike mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Neymar. Kepada Efe, pihak Nike Josh Benedek mengatakan “Neymar Jr tidak lagi menjadi pemain Nike setelah 31 Agustus 2020 (Senin).”

Lebih lanjut, Nike tak mengungkapkan alasan dibalik keputusan mereka untuk memutus kontrak dengan pemain asal Brasil itu. Padahal Neymar masih merupakan salah satu pemain top paling laris di dunia sepakbola.

Menurut UOL, putusnya hubungan itu terjadi karena sang pemain menolak berbagai tawaran baru dari sponsornya.
Neymar pertama kali menandatangani kontrak dengan Nike pada usia 13 tahun. Kemudian pada 2011 kontraknya diperpanjang hingga 2022.

Dari Nike ke Puma

Sejumlah media mengabarkan jika Neymar telah bernegosiasi dengan Puma yang merupakan pesaing Nike. Laman berita Brasil UOL menyebutkan, jika Nike menyetop kerja sama karena Neymar meminta mahar lebih besar dalam kontrak barunya.

Media itu juga mengklaim bahwa hubungan antara Nike dan  Neymar telah bermasalah sejak beberapa bulan silam. Meski begitu, hingga saat tim komunikasi Neymar belum memberi klarifikasi mengenai rumor ini.

Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo mengungkapkan, bahwa kesepakatan Neymar dengan Nike semestinya habis pada 2022. Total nilai Kontraknya mencapai USD105 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

Mungkin wajar-wajar saja jika Neymar menginginkan naiknya nilai kesepakatan itu, karena dia menjadi pemain termahal saat pindah ke PSG dari Barcelona 2017 lalu. Majalah Forbes memperkirakan, pendapatan Neymar tahun ini, jika digabung pemasukan dari endorse bernilai USD95,5 juta (sekitar 1,4 triliun).

Meski berhenti kerja sama, Neymar diyakini bakal tetap mengenakan jersey Nike di lapangan. Pasalnya, merek asal Amerika ini masih menjadi pemasok perlengkapan olahraga untuk PSG dan timnas Brasil.

This post was last modified on 31 Agustus 2020 07:43

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024