Nike Akhiri Kerjasama dengan Neymar

Nike akhiri kerjasama dengan Neymar
Nike akhiri kerjasama dengan Neymar

RiderTua.com – Nike akhiri kerjasama dengan Neymar… Setelah menjalin kemitraan selama 15 tahun, merek asal Amerika Serikat itu memutuskan tak lagi menjadi sponsor untuk striker Paris Saint Germain itu.

Nike Akhiri Kerjasama dengan Neymar

Dilansir dari Marca, pada hari Sabtu (29/8/20), Nike mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Neymar. Kepada Efe, pihak Nike Josh Benedek mengatakan “Neymar Jr tidak lagi menjadi pemain Nike setelah 31 Agustus 2020 (Senin).”

Lebih lanjut, Nike tak mengungkapkan alasan dibalik keputusan mereka untuk memutus kontrak dengan pemain asal Brasil itu. Padahal Neymar masih merupakan salah satu pemain top paling laris di dunia sepakbola.

Menurut UOL, putusnya hubungan itu terjadi karena sang pemain menolak berbagai tawaran baru dari sponsornya.
Neymar pertama kali menandatangani kontrak dengan Nike pada usia 13 tahun. Kemudian pada 2011 kontraknya diperpanjang hingga 2022.

Nike akhiri kerjasama dengan Neymar

Dari Nike ke Puma

Sejumlah media mengabarkan jika Neymar telah bernegosiasi dengan Puma yang merupakan pesaing Nike. Laman berita Brasil UOL menyebutkan, jika Nike menyetop kerja sama karena Neymar meminta mahar lebih besar dalam kontrak barunya.

Media itu juga mengklaim bahwa hubungan antara Nike dan  Neymar telah bermasalah sejak beberapa bulan silam. Meski begitu, hingga saat tim komunikasi Neymar belum memberi klarifikasi mengenai rumor ini.

Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo mengungkapkan, bahwa kesepakatan Neymar dengan Nike semestinya habis pada 2022. Total nilai Kontraknya mencapai USD105 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

Mungkin wajar-wajar saja jika Neymar menginginkan naiknya nilai kesepakatan itu, karena dia menjadi pemain termahal saat pindah ke PSG dari Barcelona 2017 lalu. Majalah Forbes memperkirakan, pendapatan Neymar tahun ini, jika digabung pemasukan dari endorse bernilai USD95,5 juta (sekitar 1,4 triliun).

Meski berhenti kerja sama, Neymar diyakini bakal tetap mengenakan jersey Nike di lapangan. Pasalnya, merek asal Amerika ini masih menjadi pemasok perlengkapan olahraga untuk PSG dan timnas Brasil.

Be the first to comment

Leave a Reply