Categories: Sepak Bola

Messi Vs Bartomeu, Hanya akan Ada Satu Pemenang

RiderTua.com – Messi vs Bartomeu, hanya akan ada satu pemenang… Konflik antara mereka berdua jika diibaratkan seperti pertandingan catur, yang hanya bisa dimenangkan oleh satu orang.

Messi Vs Bartomeu, Hanya akan Ada Satu Pemenang

Dilansir dari Marca, sebagai bukti keseriusannya ingin pergi dari Barcelona, Messi telah mengirimkan sebuah dokumen melalui faks pada Selasa lalu. Bintang 33 tahun itu mencoba memaksa untuk bisa pindah ke klub lain dengan gratis, sesuai klausul yang tertera pada kontraknya. Dia bisa meninggalkan klub pada akhir musim secara gratis.

Namun pihak Barca secara tegas mengatakan jika apa yang dimaksud Messi itu sudah kedaluwarsa. Klausul itu bisa aktif jika diklaim sebelum 10 Juni lalu. Kini La Pulga bisa pergi, hanya jika ada klub yang mau menebus biaya pelepasan kontrak yang mencapai hampir 700 juta Euro.

Ini artinya, Messi dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, seperti bertanding di permainan catur. Setiap gerakan akan menentukan kemenangan, dan hanya akan ada satu saja yang keluar sebagai pemenang.

Barcelona masih tetap berharap sang kapten tidak meninggalkan klub setidaknya hingga masa kontraknya selesai pada 2021 mendatang. Mereka juga mengharapkan pemain asal Argentina itu bisa mengakhiri karir sepakbola profesionalnya disana.

Bahkan untuk mempertahankan Messi, Bartomeu sanggup mengundurkan diri jika sang bintang mau mengungkapkan bahwa dialah yang menjadi pokok masalahnya.

Messi Tak Mau Tes PCR

Seperti diberitakan kemarin, jika Messi tidak menghadiri tes kesehatan yang diadakan pada Minggu (30/8/20). Hal ini dia lakukan sebagai bentuk protes kepada dewan. Tes PCR ini dilakukan setelah para pemain kembali dari masa liburan setelah musim berakhir.

Tes kesehatan ini dilakukan menjelang sesi latihan pra-musim untuk musim baru 2020/21, yang akan mulai dijalani pada Senin (31/8/20).

Kapten Blaugrana itu kelihatannya sangat terpaksa meninggalkan Barcelona. Langkah-langkah yang diambil Bartomeu sebelumnya sangat tidak bagus dan tidak tepat. Pemecatan Ernesto Valverde, penunjukan Quique Setien dan Eder Sarabia, perencanaan skuad yang buruk dan masa depan yang tidak pasti. Bikin kecewa Messi.

Dua bulan lalu, Bartomeu masih sangat percaya diri, jika Messi tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Waktu itu dia berkata, “Dia sangat santai dan saya yakin dia akan pensiun di Barcelona. Kami memiliki kewajiban untuk memperpanjang kontraknya.”

Tak hanya masalah diatas yang bikin Messi memutuskan untuk pergi meninggalkan klub. Pelatih baru Ronald Koeman telah memanggil Luis Suarez, dan memberi tahu striker itu bahwa dia bukan lagi bagian dari rencananya untuk musim baru. Ini artinya Suarez telah diusir dari Barcelona. 

Yang bikin Messi tambah geram, saat terjadi pembicaraan secara pribadi dengannya, Koeman mengatakan jika di era kepelatihannya tak akan ada lagi pemain yang mendominasi ruang ganti. Dan tak ada lagi pemain yang dieksklusifkan. Jelas Messi tersinggung dengan penuturan pelatih asal Belanda.

Di ‘pertarungan’ melawan Bartomeu ini, Messi hanya memiliki satu yang berada di pihaknya yakni para penggemar. Tampaknya akan sangat alot memecah kebuntuan ini. Barcelona hanya akan membiarkan Messi pergi jika klub lain membayar klausul pelepasan 700 juta euro. Tetapi di sisi lain, pemain bintang itu telah menolak untuk bekerja.

This post was last modified on 31 Agustus 2020 07:03

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024