Categories: Sepak Bola

Konflik Messi-Barcelona Semakin Memanas!

RiderTua.com – Konflik Messi-Barcelona semakin memanas!… Diberitakan sebelumnya bahwa, hari Minggu (30/8/20) seluruh skuat Barcelona harus menjalani test kesehatan. Tes kesehatan ini dilakukan sebelum menjalani latihan pertama untuk musim 2020/21. Namun La Pulga dikabarkan menolak melakukannya. Tak hanya itu, firma hukum yang selama ini bekerja sama dengan Barca akhirnya dipecat. Setelah terbukti memberi nasihat pada bintang 33 tahun itu.

Konflik Messi-Barcelona Semakin Memanas!

Dilansir dari Marca, Barcelona memutuskan untuk berpisah dengan layanan firma hukum ‘Cuatrecasas’. Barca marah setelah mengetahui bahwa merekalah yang menasihati Messi untuk meninggalkan klub.

Tak hanya itu, ternyata mereka jugalah yang menyuruh La Pulga, mengirimkan dokumen yang berisi keinginannya untuk bisa pergi dari Camp Nou secepatnya.

Media Cronica Global mengklaim, jika Blaugrana tak bisa mentolerir keterlibatan Cuatrecasas dalam potensi kepergian Messi. Mereka tidak terima. Kontrak Messi adalah poin utama yang akhirnya menimbulkan konflik antara klub dan pemain top itu.

Pemain asal Argentina itu yakin dia bisa pergi dengan gratis. Sebaliknya, Barcelona menyatakan bahwa kesepakatan yang dimaksud Messi telah kedaluwarsa karena hanya berlaku hingga 10 Juni.

Sementara itu kuasa hukum Messi menegaskan, karena kompetisi ditunda akibat wabah penyakit mematikan, maka tanggal perjanjian itu pun tidak sah.

Messi Tolak Melakukan Tes PCR

Lionel Messi telah memutuskan untuk berperang dengan Barcelona. ​​Menurut laporan dari RAC1 yang telah dikonfirmasi oleh MARCA, dia dikabarkan tidak akan menghadiri tes PCR yang diadakan pada hari Minggu. Hal ini dia lakukan setelah klub asal Spanyol itu menolak ajakannya untuk berunding membicarakan masalah kontraknya.

Tentu apa yang dilakukan Messi ini mengejutkan Barcelona. ​​Mereka berharap Messi untuk kembali berlatih seperti biasa, meskipun perselisihannya dengan klub terus berlanjut.

Pemain asal Argentina itu percaya, ketika dia menyerahkan surat permintaan pemutusan kontrak secara resmi, ini berarti waktunya di Barcelona telah berakhir.

Meskipun dia tidak lagi merasa menjadi bagian dari klub, Messi ingin memastikan dia mendapatkan tanda perpisahan yang layak diterimanya di Camp Nou.

Namun Barcelona bersikeras bahwa Messi tidak akan bisa pergi musim panas ini. Kecuali ada klub lain yang mau membayar klausul pelepasan yang mencapai 700 juta euro miliknya.

Direktur olahraga Ramon Planes menegaskan kembali, bahwa kapten Blaugrana itu masih memiliki kontrak selama 10 bulan. Hal ini dia sampaikan ketika berbicara pada Francisco Trincao.

This post was last modified on 30 Agustus 2020 06:15

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024