Bartomeu Bersedia Mundur Jika Messi Mau Bertahan

Masalah besar yang harus dihadapi Bartomeu

RiderTua.com – Bartomeu bersedia mundur jika Messi mau bertahan… Meski masih menyisakan kontrak satu tahun, namun La Pulga berniat hengkang dari Barcelona. Bukti keseriusan niatnya itu, pemain asal Argentina itu telah mengirimkan dokumen ke klub pada Selasa (25/8/20) lalu. Hal ini dia lakukan agar pemain 33 tahun itu bisa pergi secara gratis.

Bartomeu Bersedia Mundur Jika Messi Mau Bertahan

Dilansir dari Marca, menurut pihak Barcelona, dalam kontraknya tertuang bahwa Messi bisa pergi secara gratis dari klub hingga 20 hari menjelang musim berakhir atau tepatnya 10 Juni 2019. Jika ada klub lain yang meminatinya, klub tersebut harus membayar biaya pelepasan kontrak yang mencapai hampir 700 juta Euro (Rp 12 triliun).

Bartomeu bersedia mundur jika Messi mau bertahan

Namun sebaliknya pihak Messi meyakini karena musim tertunda akibat wabah, secara otomatis aturan di kontraknya juga ikut mundur. Itulah kenapa dia ‘keukeuh’ dalam pendiriannya jika dia bisa pergi secara gratis dari Barcelona.

Yang mengejutkan, Presiden Josep Maria Bartomeu baru-baru ini mengatakan jika dirinya bersedia untuk mundur dari jabatannya. Jika sang kapten Barcelona itu secara terbuka setuju untuk bertahan di Camp Nou. 

Kini tekanan beralih ke pihak Messi. Dan keputusan La Pulga untuk meninggalkan klub kelihatannya tak dapat diubah lagi. Masih harus dilihat seperti apa reaksi pemain tersebut. Dan mosi tidak percaya untuk Bartomeu telah menambah tekanan yang dialami klub, setelah Messi memberitahu Barcelona bahwa dia ingin pergi.

Pemain berusia 33 tahun itu selalu membantah tuduhan bahwa dia memegang kendali di Barcelona. Dan meminta pengunduran diri presiden mungkin bukan cara termudah untuk diambilnya. Bartomeu bertekad untuk tidak membicarakan penjualan Messi. Berdasarkan fakta bahwa klausul sang pemain untuk pergi secara gratis sudah kedaluwarsa pada 10 Juni lalu.

Messi Ogah Bertemu Bartomeu

Baru-baru ini Direktur Olahraga baru, Ramon Planes membuat pernyataan publik bahwa dia meyakinkan klub untuk tidak memikirkan kepergian Messi. Dan serangkaian upaya akan dilakukan secara internal.

Bartomeu bersedia mundur jika Messi mau bertahan

Salah satunya adalah, Bartomeu akan bertemu dengan Messi. Karena presiden ingin berbicara dengan pemain secara langsung dan mencoba meyakinkannya untuk tidak pergi. Tetapi sayang, pemain Argentina itu tidak berencana untuk berbicara dengan presiden.

Keputusan Messi tidak bisa dibatalkan. Dia telah memutuskan untuk pergi dan dia berniat untuk tetap pada keputusannya itu. Meski begitu dia berencana tetap pergi ke kompleks latihan Barcelona, pada hari Minggu (30/8/20) untuk mengikuti tes PCR , yang akan dilakukan oleh semua skuad.

Pemain berusia 33 tahun itu juga berencana tetap berlatih pada Senin depan (31/8/20) di bawah pelatih baru Ronald Koeman. Yang akan menjadi sesi latihan pertama sang pelatih sejak ditunjuk menjadi pelatih kepala Barcelona.

Sampai perselisihan kontraknya diselesaikan, Messi ingin memberikan situasi yang normal. Oleh karena itu, dia akan tetap pergi ke tempat latihan klub. Dan satu yang tidak boleh dilupakan, bahwa dia memiliki kontrak yang sedang berlaku dengan Barcelona saat ini. Meskipun dia telah memintanya untuk dibatalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply