Menotti: Messi Bisa Gabung Bayern Munich atau Man City!

Koeman buat Barcelona tak lagi bergantung pada Messi.

RiderTua.com – Menotti: Messi bisa gabung Bayern Munich atau Man City!… Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona setelah merasa kecewa dengan klub. Mantan pelatih Barcelona dan Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti mengatakan jika dia ingin melihat La Pulga bermain untuk The Citizens atau Die Roten.

Menotti: Messi Bisa Gabung Bayern Munich atau Man City!

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (25/8/20), Messi telah mengatakan kepada Barcelona bahwa dirinya ingin pergi meninggalkan Camp Nou. Dia berencana menggunakan klausul dalam kontraknya untuk mengakhiri perjanjian kontrak yang sebenarnya masih menyisakan 1 tahun lagi.

Dan hanya 3 klub yang disebut-sebut mampu membeli pemain sekelas Messi. Yakni Manchester City, Paris Saint Germain dan Inter Milan. Kenapa? Karena pemain kelas wahid sekelas Messi pasti bayarannya sangat tinggi. Terlepas dia akan pergi dengan gratis atau klub yang meminatinya harus membayar pelepasan kontraknya yang mencapai 700 juta Euro (Rp 12 triliun).

Menotti: Messi Bisa Gabung Bayern Munich atau Man City!

Raksasa Spanyol itu telah menyatakan, jika pihaknya masih menginginkan Messi untuk bertahan dan bisa menghabiskan sisa karirnya di Camp Nou. Namun pemain 33 tahun itu menolaknya.

Kepada TNT Sports, Menotti yang sukses membawa Timnas Argentina memenangkan Piala Dunia 1978, dan melatih Barcelona pada 1983-84 mengatakan, “Saya belum berbicara dengannya, dia pasti sedang memutuskan masalah [masa depannya].”

“Dari apa yang saya dengar, mungkin juga akan ada tindakan hukum. Ini pertama kalinya saya melihat konflik jenis ini. Pesepakbola yang telah memberi Barcelona kejayaan melebihi dari siapapun dalam sejarahnya.”

“Jika Anda bertanya kepada saya di tim mana saya ingin dia bermain, saya ingin dia bermain di Bayern Munich. Atau dengan Pep [Guardiola] karena mereka saling mengenal dan telah memenangkan banyak hal.”

“Tapi tidak mudah bagi keluarga seperti dia untuk tinggal di Manchester atau Munich. Setiap tim besar dengan aspirasi akan menemukan Messi sebagai pemain sepak bola yang sangat baik. Dia tidak pernah mengalami cedera, dia selalu menjaga dirinya sendiri.”

Tawaran Man City

Mundo Deportivo pada hari Kamis (27/8/20) melaporkan bahwa Man City sudah berunding untuk membawa Messi ke Liga Premier. Pemain berusia 33 tahun itu diyakini tertarik untuk bersatu kembali dengan mantan pelatih Barca Pep Guardiola.

Sementara itu, Marca mengklaim City sudah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada pemain yang punya julukan ‘La Pulga’ itu.

Be the first to comment

Leave a Reply