Ben Chilwell ke Chelsea, Henderson Perpanjang Kontrak

Ben Chilwell menjadi pemain ketiga yang direkrut Chelsea
Ben Chilwell menjadi pemain ketiga yang direkrut Chelsea

RiderTua.com – Ben Chilwell ke Chelsea, Henderson perpanjang kontrak… Musim panas tahun lalu, The Blues tidak bisa melakukan penandatanganan satu pemain pun lantaran adanya sanksi dari FIFA. Kini di musim panas ini, mereka telah mendatangkan 3 pemain baru ke Stamford Bridge. Sementara kiper Manchester United 23 tahun itu telah kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United.

Ben Chilwell ke Chelsea, Henderson Perpanjang Kontrak

Dilansir dari Marca, Chilwell resmi bergabung dengan Chelsea dari Leicester City, dengan kontrak berdurasi selama 5 tahun. Pemain 23 tahun itu akan bergabung dengan Hakim Ziyech dan Timo Werner yang terlebih dulu tiba. Sementara itu, The Blues juga dikaitkan dengan kepindahan striker handal Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Ben Chilwell menjadi pemain ketiga yang direkrut Chelsea

Mereka bertiga akan menambah kekuatan dari pasukan Frank Lampard. Dan menjadi tim penantang yang hebat, baik di Liga Premier maupun di Liga Champions musim depan.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia, mengatakan “Ben membawa banyak pengalaman level atas. Dia telah bermain di Liga Premier, Liga Champions dan di tingkat internasional, meskipun usianya masih muda.”

Chilwell pun juga menyambut baik kepindahannya ke Chelsea ini. Dia berkata, “Saya menantikan untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard. Kami ingin bersaing untuk mendapatkan penghargaan musim depan,” katanya kepada media resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk memulai dan mudah-mudahan tidak lama lagi kami akan bermain di depan fans Chelsea di Stamford Bridge.”

Perpanjang Kontrak Hingga 5 Tahun

Rabu (26/8/20), MU secara resmi mengumumkan jika Dean Henderson menerima kesepakatan baru dan telah menandatangani kontrak selama 5 tahun yakni hingga 2025. Dia memperpanjang kontraknya yang masih tersisa 1 tahun lagi.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu mendapatkan penghargaan atas penampilannya yang mengesankan dengan status pinjaman di Sheffield United musim lalu. Tak hanya itu, atas penampilannya yang ok itu, nama Henderson juga telah masuk daftar skuat Timnas Inggris. Dia akan melakoni pertandingan Nations League melawan Islandia dan Denmark, bulan depan.

Dean adalah contoh bagus dari tipe pemain jebolan akademi dan benar-benar mengerti apa artinya berada di Manchester United.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya mengakui akan sulit untuk memiliki Henderson, karena David de Gea dan Sergio Romero dalam skuad yang sama. Namun dia sangat senang kesepakatan baru yang ditandatangani kiper jebolan akademi itu.

Pelatih asal Norwegia itu berkata “Kami senang Dean menandatangani kontrak barunya. Dia menjalani musim yang hebat di Sheffield United, di mana dia memperoleh banyak pengalaman dan tumbuh baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi.”

“Dean adalah kiper muda yang fantastis dengan sikap dan kinerja yang terus meningkat setiap hari. Kami berada dalam posisi yang kuat di posisi penjaga gawang. Dan itu memberi kami persaingan untuk mendapatkan tempat yang kami cari dalam skuad.”

“Kami semua berharap dapat bekerja sama dengan Dean dan terus mengembangkan bakatnya.”

Be the first to comment

Leave a Reply