Categories: Sepak Bola

Mantan Presiden Barcelona Kecam Messi!

RiderTua.com – Mantan Presiden Barcelona kecam Messi!… Eks bos Barca, Joan Gaspart menegaskan jika La Pulga tidak bisa meninggalkan klub di saat ini. Dia mengecam keputusan bintang asal Argentina itu yang pergi setelah mereka tersingkir dari Liga Champions.

Mantan Presiden Barcelona Kecam Messi!

Dilansir dari Sportskeeda, Messi membuat sensasional dengan mengatakan kepada pelatih Ronald Koeman pengganti Quique Setien, bahwa dirinya ingin meninggalkan klub. Hal ini dia lakukan setelah Barcelona sukses digulingkan Real Madrid di perebutan gelar Laliga Spanyol. Dan yang terbaru mereka didepak dengan cara memalukan oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Kontrak pemain berusia 33 tahun itu masih berlaku hingga Juni 2021. Dan memiliki klausul dalam kesepakatannya yang memungkinkannya pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019/20.

Dan itu pun harus diaktifkan sebelum akhir Mei 2019 kemarin. Tetapi, karena musim diperpanjang hingga Agustus karena wabah, Messi mengatakan kepada raksasa Spanyol itu bahwa dia masih berniat untuk memanfaatkannya.

Kepada Marca, Gaspart yang menjadi presiden Barca antara 2000 hingga 2003 itu mengatakan, “[Messi] tidak bisa pergi. Dia harus pergi pada 2021. Saya telah melihat kontraknya dan itu sangat jelas. Klausul itu berakhir pada Juni dan tidak ada jalan mundur.”

“Saya lebih suka dia pergi tahun depan dengan harga nol daripada pergi sekarang, meski dengan harga fantastis mencapai kurang dari 700 juta Euro. Klub yang bertanggung jawab di sini, bukan pemain. Klub membayar para pemain. Dan ini bukan masalah uang, ada kontrak yang ditandatangani dan hanya itu.”

Kemana Messi akan Berlabuh?

Setelah menghabiskan seluruh karir profesionalnya bersama Barcelona, Messi dikaitkan dengan kepulangannya ke Argentina. Untuk bermain bersama klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys di kampung halamannya di Rosario.

Kemungkinan lainnya, reuni dengan mantan manajer Barca Pep Guardiola di Manchester City yang juga banyak diperdebatkan. Sementara Inter Milan telah menjadi pengagumnya. Menurut TyC Sports, Messi bisa saja pindah ke MLS (Mayor League Soccer) Amerika Serikat.

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barca. Dengan 634 gol dan 276 assist dalam 731 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Pemain asal Argentina itu melakukan debutnya di tim utama saat berusia 17 tahun pada tahun 2004, dan telah memenangkan 34 trofi di Camp Nou.

Gaspart pun melanjutkan komentarnya mengenai Messi. Dia menambahkan, “Saya sangat mencintai Messi, tapi saya lebih mencintai Barcelona. Biarkan klausul itu dibayar. Barca juga melakukannya pada [Luis] Figo dan saya melakukan hal yang sama dengan Rivaldo, karena saya mencintai Barcelona.”

“Dan ini sama saja. Ada klausul 700 juta Euro dan kontrak ditandatangani untuk memenuhinya. Saya mengerti ada tekanan dari orang lain agar dia pergi. Tetapi jika saya adalah presiden Barcelona, maka saya tidak akan menegosiasikan masalah uang.”

“Jika Messi pergi, itu akan lebih memalukan daripada [kekalahan] 8-2. Dan Messi tidak boleh lupa bahwa para penggemar lebih mencintai Barcelona daripada pemainnya. Dan jika Messi pergi tahun depan, yah, nasib buruk, dia telah berusia 34 tahun. “

Barcelona Juga Punya Jasa pada Karir Messi

Gaspart menambahkan: “Saya tidak mengerti mengapa dia meninggalkan Barcelona. Yah, saya mengerti karena saya tahu permainan ini dengan baik.”

“Kita semua ingin dia bertahan di Barcelona. Bukankah dia ingin bertahan? Apa yang terjadi? Apakah jutaan penggemar klub yang memintanya untuk tetap bertahan, tidak sepadan? Apakah menurutnya Barcelona tidak membantunya menjadi seperti dia saat ini?”

“Messi sangat dicintai dan saya berharap dia akan menikmati satu tahun lagi [di Barcelona]. Saya lebih suka dia pergi gratis tahun depan daripada saat ini seharga 699 juta Euro. Mereka seharusnya tidak menurunkan [harganya] 1 Euro pun.”

This post was last modified on 26 Agustus 2020 12:21

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024