Categories: MotoGP

Email Brembo Dibuang ke ‘Sampah’ oleh Tim Maverick Vinales!

RiderTua.com – Maverick Vinales dan timnya tidak memperhatikan pemberitahuan dari produsen rem MotoGP. Dengan kata lain istilah: Email Brembo dibuang ke ‘Sampah’ oleh Tim Maverick Vinales. Pemberitahuan surel yang dikirimkan sebelum balapan MotoGP Styria. Isi surat dari Brembo ini menyebutkan “Jika seorang pembalap tidak mengikuti saran untuk memasang material baru, pihak Brembo tidak perlu bertanggung jawab“.

Email Brembo dibuang ke ‘Sampah’ oleh Tim Maverick Vinales

Akibatnya dia ada masalah dengan rem. Maverick Vinales mendapatkan masalah teknis lain dengan Yamaha M1-nya yang membuatnya merosot di posisi ke-5 di klasemen pembalap MotoGP. Dia hanya mengumpulkan 8 poin dalam tiga balapan terakhir mulia GP Ceko dan Austria. Seri Styria dia terpaksa melompat dari motornya dalam kecepatan lebih dari 200 km / jam karena kegagalan rem. Setelah hanya 4 lap di race-1, pembalap Yamaha ini dipaksa untuk memperlambat, mengangkat tangannya beberapa kali untuk melaporkan masalah kepada pembalap lainnya yang melaju dari belakang.

Andrea Pellegrini

Selama akhir pekan hampir seluruh pembalap Yamaha mengalami masalah pada sistem pengereman. Setelah Red Flag dan kembali ke pit, insinyur Pellegrini (Andrea Pellegrini adalah insinyur pabrikan rem Brembo) berdialog dengan Valentino Rossi. Dari pembicaraan itu pembalap harus dipertimbangkan bahwa Red Bull Ring termasuk dalam kategori sirkuit yang sangat menuntut pengereman bagus. Pada skala 1 sampai 5, indeks kesulitannya adalah 5, yang hanya disamai oleh sirkuit Catalunya.

Tetapi mengapa sistem pengereman Brembo yang gagal hanya dialami Maverick Vinales?.. Dia mengabaikan saran dari pemasok rem MotoGP Brembo untuk memasang sistem baru untuk GP Styria, setelah pembalap Yamaha mengalami banyak masalah di GP Austria. Mengingat pada kondisi ini Brembo telah membawa material baru ( evolusi ) untuk lebih tahan menghadapi sirkuit ini dan terhindar dari masalah. Kita juga ingat bahwa pada balapan pertama minggu lalu di Austria, Fabio Quartararo juga mengalami masalah pada rem.

Email Brembo ‘dibuang’

Meski sudah mengganti dengan material baru, Valentino Rossi, Quartararo dan Franco Morbidelli masih mengalami beberapa kendala di Styria, namun terbukti tidak dengan masalah hancurnya remkarena overheat. Sebaliknya, Maverick Vinales tidak mengikuti saran dari perusahaan Italia Brembo itu. Dan setelah 17 lap, rem depan ambyar di tikungan 1 ( Alex Marquez melihat ceceran part rem yang prothol).

Vinales berujar, “Saya tidak bisa melakukan apa-apa dan itulah mengapa saya melepaskan motornya. Itu adalah sesuatu yang belum pernah terjadi pada saya sebelumnya”, ujar pembalap Spanyol itu.

Sebelum balapan, Brembo telah mengirim email yang isinya menggarisbawahi bahwa, jika seorang pembalap tidak mengikuti saran untuk memasang material baru, itu artinya pihak Brembo dianggap tidak perlu bertanggung jawab.

Joan Mir Berbeda Motornya

Joan Mir juga pembalap lain yang tidak menggunakan rem Brembo baru, meskipun dia tidak mengalami masalah pada kedua balapan di Red Bull Ring. Itu karena power mesin lebih kuat dari Yamaha, sehingga kerja rem tidak terlalu berat untuk mengejar lawan-lawannya.

Sekarang Maverick Vinales melihat posisi klasemen MotoGP kian menjauh, tetapi dia masih yakin ada waktunya untuk pulih kembali ke posisi atas. “Kami membuat tiga kesalahan berturut-turut. Kami telah melupakan Gelar Dunia. Anda harus positif karena banyak hal berubah dengan cepat. Kami memiliki tiga peluang sehubungan dengan masalah yang dialami Fabio dan itu bisa menjadi keuntungan bagi kami, tapi begitulah adanya”.

This post was last modified on 25 Agustus 2020 08:33

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024