Peringkat Pemain dan Statistik Laga PSG Vs Bayern Munich

Peringkat pemain dan statistik laga PSG vs Bayern Munich
Peringkat pemain dan statistik laga PSG vs Bayern Munich

RiderTua.com – Peringkat pemain dan statistik laga PSG vs Bayern Munich…Seperti yang sudah banyak diprediksi, akhirnya raksasa Jerman itu melahap raksasa Prancis, meski dengan skor tipis 1-0. Die Roten berhasil meraih gelar Liga Champions keenam mereka, dan Kingsley Coman menjadi pahlawan Jerman tadi malam.

Peringkat Pemain dan Statistik Laga PSG Vs Bayern Munich

Dilansir dari Sky Sports, hingga babak pertama usai, kedua tim sama-sama kuat sehingga tak membuahkan gol sama sekali. Kebuntuan baru pecah di menit ke-59, sundulan Kingsley Coman berhasil menjebol gawang Keylor Navas. Inilah satu-satunya gol yang tercipta di laga final Liga Champions, Minggu 23/8/20 (Senin WIB) di Lisbon Portugal.

Bayern Munich berhasil meraih treble winners musim ini. Pasukan Hansi Flick menyabet gelar Bundesliga, DFB Pokal dan yang terakhir dan terspektakuler mereka berhasil mengangkat tropi Liga Champions musim ini. 

Musim ini juga menjadi musim yang luar biasa buat Robert Lewandowski dkk. Mereka tak terkalahkan dalam 11 pertandingan berturut-turut di Liga Champions musim ini. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa dengan catatan sehebat itu. Sehingga sangatlah pantas dan layak mereka sukses merebut gelar paling bergengsi kompetisi sepakbola Eropa itu.

Bagi Thomas Tuchel dan PSG, ini adalah kegagalan yang menyakitkan. Mereka gagal pada rintangan terakhir meski bintang-bintang mahal dibawa ke klub untuk memenangkan kompetisi ini. Neymar dan Kylian Mbappe telah membuang peluang dan gagal meniru dominasi domestik juara Prancis itu di panggung terbesar sepak bola Eropa.

Peringkat pemain dan statistik laga PSG vs Bayern Munich

Peringkat Pemain

PSG: Navas (7), Kehrer (5), Thiago Silva (7), Kimpembe (7), Bernat (6), Marquinhos (8), Herrera (6), Paredes (6), Di Maria (7), Neymar (6), Mbappe (6). Cadangan: Verratti (6), Draxler (n / a), Choup-Moting (n / a), Kurzawa (n / a).

Bayern Munich: Neuer (9), Kimmich (7), Boateng (6), Alaba (7), Davies (5), Thiago (7), Goretzka (7), Gnabry (5), Muller (6), Coman ( 9), Lewandowski (6). Cadangan: Sule (6), Perisic (6), Coutinho (6).

Statistik Opta

  • Bayern Munich memenangkan Piala Eropa / Liga Champions untuk keenam kalinya (sejajar dengan Liverpool). Dan untuk pertama kalinya sejak 2012/13. Hanya Real Madrid (13 kali) dan AC Milan (7 kali) yang dinobatkan sebagai juara di lebih banyak kesempatan.
  • Munich adalah tim pertama dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions yang memenangkan setiap pertandingan dalam perjalanannya untuk memenangkan kompetisi (11 kali kemenangan).
  • Bayern Munich menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Champions UEFA yang mencetak 500 gol dalam kompetisi (total 500 gol), setelah Barcelona (517 gol) dan Real Madrid (567 gol).
  • Penyerang Bayern Munich Kingsley Coman menjadi orang Prancis kelima yang mencetak gol di final Liga Champions UEFA (Benzema 2018, Zidane 2002, Desailly 1994, dan Boli 1993).
  • PSG gagal mencetak gol dalam pertandingan di kompetisi utama Eropa UEFA untuk pertama kalinya dalam 35 pertandingan. Terakhir gagal mencetak gol dalam kekalahan 0-1 dari Man City pada April 2016.
  • Masing-masing dari tujuh tim terakhir yang bersaing di final Piala Eropa / Liga Champions pertama mereka semuanya kalah. Dengan pemenang pertama kali terakhir adalah Borussia Dortmund pada 1997 melawan Juventus.

Peringkat pemain dan statistik laga PSG vs Bayern Munich

 

Man of the Match – Kingsley Coman

Coman bahkan tidak berada di starting line-up melawan klub tempat dia menghabiskan sebagian besar karir mudanya. Tetapi inklusi itu terbukti menjadi keputusan yang terinspirasi setelah kontribusinya yang jitu.

Pemain sayap itu menjadi ancaman sepanjang malam di kiri Bayern dan bisa saja memenangkan penalti dari Thilo Kehrer di babak pertama. Sebelum dihadang bek kanan PSG, untuk menyundul umpan silang Joshua Kimmich untuk gol kemenangan Bayern.

Mengejutkan melihat Coman ditarik dengan 22 menit tersisa, tetapi dia telah menimbulkan kerusakan pada PSG. Pemain 24 tahun itu menuliskan namanya ke dalam sejarah Bayern Munich dan Liga Champions. Hebat!

 

Be the first to comment

Leave a Reply