Categories: Sepak Bola

Final Liga Champions adalah Pertandingan Terakhir Thiago Silva

RiderTua.com – Final Liga Champions adalah pertandingan terakhir Thiago Silva…Hal ini disampaikan sendiri oleh kapten Paris Saint Germain itu, usai kalah 0-1 dari Bayern Munich di final kompetisi elit Eropa itu. Silva akhir-akhir ini erat dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Premier bersama Chelsea.

Final Liga Champions adalah Pertandingan Terakhir Thiago Silva

Dilansir dari Sportskeeda, PSG gagal merengkuh Piala Liga Champions pertama mereka. Mimpi mereka dikandaskan Bayern Munich, dimana ini adalah kali keenam mereka berhasil mengangkat tropi bergengsi ini.

Dan hebatnya, Robert Lewandowski dkk telah sukses meraih treble winners musim ini. Sebelumnya mereka telah terlebih dulu dinobatkan sebagai Juara Bundesliga dan DFB Pokal musim ini.

Sebenarnya masa kontrak Silva telah habis pada Juni kemarin. Namun PSG memperpanjangnya hingga gelaran kompetisi Liga Champions tuntas. Pemain asal Brasil ini dikaitkan dengan Chelsea dan klub Serie A Fiorentina, yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

Chelsea dikabarkan menjadi klub favorit untuk mendatangkan bintang PSG itu dengan status bebas transfer. Usai pertandingan, bek berusia 35 tahun itu membahas tentang masa depannya.

Kepada RMC Sport dia mengungkapkan, “Itu adalah pertandingan terakhir saya di Paris. Saya sedih. Aku minta maaf kepada para penggemar. Saya berterima kasih kepada semua penggemar atas cinta mereka. Aku akan kembali, dengan peran lain, di klub yang saya cintai ini.”

“Saya masih ingin bermain selama tiga atau empat tahun lagi, dan berharap bisa tampil di Piala Dunia di Qatar.”

Silva menikmati kesuksesan besar sejak bergabung dengan PSG dari Milan. Menurut laporan yang dikeluarkan pada 2012 silam, dia mendapat gaji sebesar 42 juta Euro dari PSG.

Sejauh ini, Kapten PSG ini telah memenangkan tujuh gelar Ligue 1, lima mahkota Coupe de France, enam tropi Coupe de la Ligue dan lima Trophee des Champions. Dari penghargaan tersebut, enam diantaranya datang selama masa jabatan Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala di Paris.

Kapten Tim yang Hebat

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Tuchel memuji Silva. Dia mengatakan kepada wartawan, “Thiago adalah kapten saya dan sangat menyenangkan memiliki pemain dengan kualitas dan kepribadian seperti dia.”

“Dia memperpanjang kontraknya dengan kami selama dua bulan. Thiago memberikan hati dan energinya di lapangan, dia memberikan segalanya untuk memenangkan Liga Champions ini. Pemain itu pantas untuk memenangkannya.”

“Kami melewati masa-masa sulit, ada beberapa kekecewaan besar. Saya sangat bangga bahwa dia adalah kapten saya.”

“Kami akan berbicara dengan klub sekarang, dengan Thiago juga, untuk mengklarifikasi situasi. Apapun keputusannya, dia akan tetap menjadi pemain saya. Dia ada di hati saya dan luar biasa bermain dengannya.”

This post was last modified on 24 Agustus 2020 10:33

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024