Categories: Sepak Bola

Presiden Inter Puji Conte Meski Gagal Raih Piala Eropa

RiderTua.com – Presiden Inter puji Conte meski gagal raih Piala Eropa…Presiden Inter Milan, Steven Zhang memuji kinerja sang pelatih Antonio Conte. Meski kecewa lantaran gagal merengkuh Piala Eropa musim ini, Zhang yakin mereka masih punya kesempatan di musim depan.

Presiden Inter Puji Conte Meski Gagal Raih Piala Eropa

Dilansir dari Sportskeeda, Inter Milan menderita kekalahan dramatis di partai final Liga Eropa. Mereka kalah 3-2 dari Sevilla pada Jumat 21/8/20 (Sabtu WIB).

Romelu Lukaku berhasil membuka skor di menit ke-5 melalui tendangan penalti. Namun sayang, melalui Luuk de Jong sevilla membalas dengan 2 gol sekaligus yakni di menit ke-14 dan 33. Tertinggal 1 gol, Inter pun melawan. Hasilnya berbuah manis, Diego Godin mencetak gol di menit ke-36 dan berhasil menyamakan kedudukan. Babak pertama tuntas dengan skor imbang 2-2.

Sayang seribu sayang, di babak kedua tepatnya di menit ke-74, Lukaku melakukan gol bunuh diri. Hingga babak dua selesai, tak ada gol lagi yang tercipta. Inter gagal meraih tropi Liga Eropa musim ini. Dan Sevilla sukses menyabet tropi Liga Eropa mereka yang keenam (2006, 2007, 2014, 2015, 2016, 2020).

Setelah laga kekalahan ini Conte merasa pesimis dengan masa depannya di Inter. Pasca pertandingan dia berkata, “Setelah ini, Inter perlu membuat rencana dengan atau tanpa saya.” 

Tapi tak begitu dengan sang big bos, Zhang malah memuji pekerjaan Conte di San Siro. Sebelum kemudian dia mengatakan bahwa Inter perlu melihat ke depan.

Kepada Sky Sports, dia berkata “Kami ingin terus menang. Sekarang tidak berhasil tapi kami akan mencoba lagi tahun depan. Yang terpenting adalah terus berkembang karena masa depan cerah. Conte dan staf teknisnya melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Seperti yang saya katakan, kami akan beristirahat selama beberapa hari dan merencanakan masa depan.”

Presiden Inter puji Conte meski gagal raih Piala Eropa

Optimis Sambut Musim 2020/21

Inter Milan menjadi runner-up di Serie A Italia dengan hanya terpaut 1 angka dari Scudetto, Juventus. Kegagalan meraih gelar Liga Eropa tentu membuat sedikit rasa kecewa. Namun Zhang tetap optimis tentang performa Inter musim depan.

Dia menambahkan, “Saya pikir musim kami positif. Jalan kami membawa kami ke titik ini di mana kami bisa bertarung di final.”

“Seluruh klub melakukan pekerjaan yang hebat, di dalam dan di luar lapangan. Kami bekerja ke arah yang bagus, menang atau kalah. Itu semua adalah bagian dari sepak bola. Tetapi bersaing di level ini dan memberikan segalanya adalah penting dan membuat kami optimis.”

“Sekarang kami akan beristirahat. Para pemain dan staf pantas beristirahat. Musim baru akan segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. Kami akan bekerja di masa depan tetapi mentalitas tidak pernah berubah.”

This post was last modified on 22 Agustus 2020 09:14

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024