PSG Vs Bayern Munich, Adu Kekuatan Dua Tim Raksasa!

PSG Vs Bayern Munich, Adu Kekuatan Dua Tim Raksasa

RiderTua.com – PSG vs Bayern Munich, adu kekuatan dua tim raksasa… Babak semifinal Liga Champions tuntas sudah. Dan hasilnya, dua raksasa masing-masing dari Ligue 1 dan Bundesliga akan adu kekuatan di partai final.

PSG Vs Bayern Munich, Adu Kekuatan Dua Tim Raksasa

Dilansir dari Marca, dua dari delapan tim favorit yang berlaga di perempat final akhirnya telah mencapai babak final Liga Champions. Paris Saint Germain lebih dulu maju ke final setelah menumbangkan RB Leipzig 3-0 di semifinal, pada Selasa 18/8/20 (Rabu WIB). Sementara Bayern Munich menyingkirkan Lyon di semifinal juga dengan skor sama yakni 3-0, Rabu 19/8/20 (Kamis WIB).

PSG Vs Bayern Munich, Adu Kekuatan Dua Tim Raksasa
PSG Vs Bayern Munich, Adu Kekuatan Dua Tim Raksasa

Tim Ligue 1 itu mempunyai duet penyerang eksplosif Neymar dan Kylian Mbappe berada di starting line-up, akan menghadapi tim yang telah mencetak 42 gol dalam 10 pertandingan Liga Champions musim ini.

PSG yang telah menghabiskan lebih dari 1,2 miliar euro dalam beberapa tahun terakhir untuk belanja pemain, akhirnya mencapai final Liga Champions. Untuk biaya transfer awal mereka saat ini saja, telah melebihi 700 juta euro.

Sementara itu, Bayern telah mencetak 142 gol dalam 44 pertandingan musim ini dan PSG telah mencetak 102 gol dalam 37 pertandingan.

Pertandingan final ini juga akan menyajikan adu ketajaman striker-striker top dunia. Neymar telah mencetak 19 gol dan Mbappe menceploskan 23 gol musim ini. Sementara Robert Lewandowski unggul jauh melebihi mereka berdua. Pemain 31 tahun itu telah mencetak 49 gol musim ini.

Penyerang asal Polandia itu telah mengoleksi 15 gol di Liga Champions dan jika dia mencetak 3 gol lagi, dia akan memecahkan rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo pada 2013/14.

PSG Vs Bayern Munich, Adu Kekuatan Dua Tim Raksasa

Musim yang Luar Biasa untuk Kedua Tim

Di musim kedua bersama PSG, Thomas Tuchel berhasil membawa mereka sampai ke final Liga Champions melawan Bayern. Sebelumnya dia telah mengantarkan tim menyapu bersih empat gelar di kompetisi domestik musim ini.

Di awal musim PSG berhasil menyabet gelar Trophee des Champions alias Piala Super Prancis. Gelar kedua yang mereka raih adalah Juara Ligue 1. Kemudian menggondol gelar juara Coupe de France atau Piala Prancis. Dan gelar keempat di musim ini yang berhasil mereka rengkuh adalah Coupe de la Ligue atau Piala Liga Prancis. Dan jika PSG mampu meraih gelar Liga Champions musim ini, maka ini menjadi gelar kelima untuk mereka.

The Bavarians menunjuk Hans-Dieter Flick sebagai pelatih pada awal musim ini. Sejauh ini dia telah berhasil memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal. Mereka kini berpeluang meraih Treble Winners jika sukses merebut gelar Liga Champions musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply