Hanya Tujuh Pemain Barcelona yang Tak Dijual

Barcelona Tolak Ajakan Messi untuk Berunding

RiderTua.com – Hanya tujuh pemain Barcelona yang tak dijual…Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sebelumnya telah menyampaikan jika dia telah membuka pintu lebar-lebar mempersilahkan para pemain senior untuk pergi. Hal ini terkait krisis keuangan yang dialami klub. Namun dia kemudian menegaskan bahwa hanya tujuh pemain yang tak akan dijual musim panas ini.

Hanya Tujuh Pemain Barcelona yang Tak Dijual

Dilansir dari Marca, Bartomeu telah menyerukan untuk melakukan restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama. Hal ini termasuk mendukung para pemain senior untuk pergi meninggalkan Camp Nou.

Hanya tujuh pemain Barcelona yang tak dijual
Hanya tujuh pemain Barcelona yang tak dijual

Kepada Barca TV, Bos Blaugrana itu mengatakan, “Siapa yang tidak dijual? Leo Messi. Dia tahu itu. Dia pemain terbaik di dunia. Kami juga akan membicarakan [Marc-Andre] ter Stegen, [Nelson] Semedo, [Frenkie] de Jong, [Clement] Lenglet, [Ousmane] Dembele, dan [Antoine] Griezmann juga.”

Nama Ansu Fati tidak termasuk yang disebutkan Bartomeu, namun Bos 57 tahun itu sebelumnya telah menjelaskan bahwa pemain muda itu juga tidak akan meninggalkan Camp Nou.

Ini artinya, pemain senior lain seperti Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Luis Suarez masa depan mereka di Camp Nou bakalan terancam.

Masih harus dilihat lagi, apakah klub dapat melakukan restrukturisasi tim utama seperti yang mereka inginkan, dengan banyak pemain senior dengan gaji besar?

Dwight Lodeweges

Dwight Lodeweges Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Timnas Belanda

Federasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) telah menunjuk Dwight Lodeweges sebagai pelatih sementara, setelah Ronald Koeman memutuskan bergabung dengan Barcelona. Sebelumnya Dodeweges telah menjadi asisten pelatih Timnas Belanda sejak 2018. Dia akan memimpin tim sampai KNVB memutuskan pengganti Koeman.

Direktur KNVB Eric Gudde, mengatakan “Kami menyesali keputusan Ronald, tetapi kami menghormatinya. Pada periode di mana Ronald menjadi pelatih tim nasional, dia mencapai hasil yang sangat bagus.” 

Sementara itu Koeman mengungkapkan, “Semua orang tahu bahwa Barcelona adalah klub impian saya. Bagi saya sangat istimewa bisa menjadi pelatih mereka. Merupakan suatu kehormatan bisa menjadi pelatih nasional Belanda.”

“Untuk dua setengah tahun terakhir, saya telah melakukan yang terbaik untuk meraih sukses bersama Oranje. Saya melihat dengan bangga pada apa yang telah kita raih bersama dalam periode ini. Timnas Belanda memiliki masa depan yang cerah, saya yakin itu.”

Lodeweges akan melakukan debutnya sebagai pelatih Belanda pada 4 September, dalam pertandingan Nations League melawan Polandia di Johan Cruyff Arena.

Be the first to comment

Leave a Reply