Categories: Sepak Bola

Bayern Munich Maju ke Final Liga Champions Lawan PSG

RiderTua.com – Bola – Seperti yang telah banyak ditebak. Bayern Munich berhasil menggasak Lyon dengan 3 gol tanpa balas di semifinal Liga Champions, Rabu 19/8/20 (Kamis WIB). Dua gol dipersembahkan Serge Gnabry dan satu gol oleh Robert Lewandowski. Dengan demikian, Bayern maju ke final Liga Champions lawan PSG.

Bayern Munich Maju ke Final Liga Champions Lawan PSG

Seperti dilansir dari Sky Sports, kurang 2 gol lagi, Robert Lewandowski  akan menyamai rekor perolehan gol yang diukir Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Kini striker asal Polandia itu telah mengoleksi 15 gol di kompetisi elit Eropa musim ini. Sementara CR7 mengumpulkan 17 gol.

Brace yang dicetak Serge Gnabry membantu Bayern Munich lolos ke babak final. Dan ini merupakan kali pertama sejak 2013 lalu. Mereka akan berhadapan dengan Paris Saint Germain di partai final, Minggu 23/8/20 (Senin WIB).

Bayern Munich Maju ke Final Liga Champions Lawan PSG

Peringkat Pemain

Lyon: Lopes (7), Denayer (6), Marcelo (5), Marcal (5), Dubois (6), Caqueret (6), Guimaraes (5), Aouar (7), Cornet (6), Ekambi (5 ), Depay (6). Cadangan: Mendes (6), Dembele (6), Reine-Adelaide (5), Tete (6), Cherki (6).

Bayern Munich: Neuer (7), Kimmich (7), Boateng (7), Alaba (6), Davies (7), Goretzka (8), Thiago (7), Gnabry (9), Muller (7), Perisic ( 6), Lewandowski (6). Cadangan: Mendes (6), Dembele (6), Reine-Adelaide (5), Tete (6), Cherki (6).

Man of The Match – Serge Gnabry

Musim ini telah menjadi puncak karir pemain berusia 25 tahun itu sejauh ini, dan pertandingan tadi malam termasuk yang terbaik. Kualitas gol pertamanya adalah percikan semangat yang sangat dibutuhkan Bayern, sekaligus untuk memadamkan semangat Lyon. Dan gol keduanya menunjukkan antisipasi yang membuatnya hebat, dia mencetak 23 gol musim ini.

Statistik Opta

  • Bayern Munich akan tampil di final Piala Eropa / Liga Champions untuk ke-11 kalinya dalam sejarah klub (menyamai rekor AC Milan). Hanya Real Madrid (16 kali) yang berpartisipasi lebih banyak.
  • Lyon tersingkir di pertandingan semifinal Liga Champions untuk kedua kali, dan dua-duanya sama yakni melawan Bayern Munich. Mereka tak mencetak satu gol pun di tiga pertandingan, sementara Lyon telah kebobolan 7 gol sebagai balasannya (sebelumnya 0-4 secara agregat pada 2009/10).
  • Bayern Munich kini telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Menyamai rekor kemenangan terpanjang oleh tim dalam sejarah kompetisi (diraih oleh Real Madrid pada 2015 dan Bayern sendiri pada 2013).
  • Bayern Munich telah mencetak 42 gol di Liga Champions musim ini. Hanya Barcelona pada 1999/2000 yang mencetak lebih banyak dalam satu musim kompetisi (45 gol).
  • Pemain Lyon, Rayan Cherki menjadi pemain termuda yang tampil di babak sistem gugur Liga Champions, dia berusia 17 tahun dua hari.

This post was last modified on 20 Agustus 2020 06:54

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024