Categories: Sepak Bola

De Gea Pede Tetap Jadi Kiper Nomor Satu Man United

RiderTua.com – Bola – Meski musim ini menjadi musim yang berat bagi penjaga gawang utama David de Gea, namun dirinya pede akan terus menjadi kiper nomor satu Man United. Hal ini dia sampaikan di tengah tanda tanya mengenai masa depannya di Old Trafford, setelah beberapa kali melakukan blunder fatal di musim ini.

De Gea Pede Tetap Jadi Kiper Nomor Satu Man United

Dilansir dari Sportskeeda, di musim 2019/20 ini posisi David de Gea sebagai penjaga gawang utama MU kerap menuai kritikan. Penampilannya inkonsisten dan kerap bikin blunder yang merugikan tim. Yang paling disorot adalah kesalahannya yang mengakibatkan MU kalah saat laga semifinal Piala FA melawan Chelsea, di Wembley Juli lalu.

Sementara itu, Dean Henderson telah kembali dari masa peminjamannya dari Sheffield United. Penampilan mengesankan kiper 23 tahun itu bersama Sheffield, bisa jadi ancaman serius untuk posisi De Gea.

De Gea Pede Tetap Jadi Kiper Nomor Satu Man United

Tapi De Gea bukanlah kiper kaleng-kaleng. Dia telah memenangkan Liga Premier, Piala FA, Liga Europa, Piala EFL dan Community Shield sejak tiba dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Jadi tak salah jika dia yakin dengan kemampuannya untuk tetap tampil bersama Man United.

De Gea memiliki kontrak bersama Setan Merah hingga 2023 mendatang. Dia mengatakan, “Saya percaya pada diri saya sendiri. Saya telah menunjukkan kualitas saya selama bertahun-tahun, jadi saya tetap tersedia untuk manajer.”

Musim MU berakhir dengan mengecewakan. Mereka menderita kekalahan 2-1 dari Sevilla di semifinal Liga Europa. Itu adalah kekalahan semifinal ke-3 bagi The Red Devils musim ini, setelah kekalahan mereka di Piala FA dan Piala EFL.

Sementara itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil finis ketiga di Liga Premier musim ini. Mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

“Saya pikir kami mengalami peningkatan musim ini. Kami tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Liga Premier, tetapi kami finis ketiga pada akhirnya.”

“Jujur, kami pantas berada di final [Liga Europa]. Tapi mungkin kami butuh sedikit pengalaman, lebih banyak pengalaman di tim, tapi kami harus mencetak peluang. Saya pikir kami bermain sangat bagus.”

“Mari terus berkembang, mari terus berjuang untuk klub ini dan mari kita coba memenangkan trofi musim depan.”

This post was last modified on 18 Agustus 2020 10:19

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024