Prediksi Laga Semifinal Liga Eropa Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk

Prediksi Laga Semifinal Liga Eropa Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk
Prediksi Laga Semifinal Liga Eropa Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk

RiderTua.com – Bola – Pertandingan kedua babak semifinal Liga Europa musim 2019-20, raksasa Italia Inter Milan akan menghadapi Shakhtar Donetsk. Klub asal Italia ini nyaris saja memenangkan gelar Serie A musim ini. Mereka pada akhirnya hanya tertinggal satu poin dari juara bertahan Juventus. Dan inilah prediksi laga semifinal Liga Eropa Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

Prediksi Laga Semifinal Liga Eropa Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk

Musim ini, Inter Milan tidak menyelesaikan kompetisi domestik dengan cara terbaik. Mereka telah kehilangan beberapa poin. Karenanya, Liga Eropa hadir sebagai peluang bagi pasukan Antonio Conte untuk membuat musim ini berkesan.

Sementara itu, juara Liga Ukraina Shakhtar Donetsk, sukses mengangkat tropi gelar liga ke-4 secara berturut-turut. Mereka akan berusaha mencapai final Liga Europa untuk kedua kalinya. Satu-satunya penampilan mereka di babak final terjadi pada 2009, ketika mereka menang 2-1 melawan Werder Bremen. Meski saat itu turnamen tersebut masih dinamai Piala Euro.

Head-to-head

Ini adalah pertandingan besar pertama antara kedua tim. Satu-satunya pertemuan mereka terjadi di musim 2005/06 silam, di mana Inter Milan menang agregat 3-1 di babak kualifikasi Liga Champions.

Inter Milan menuju laga tak terkalahkan di Liga Europa sejak mereka tersingkir dari Liga Champions di fase penyisihan grup. Mereka mendapat hasil imbang di dua babak sistem gugur sebelumnya, yakni saat melawan Getafe dan Bayer Leverkusen. Klub asal Italia itu berhasil mengatasi kedua tantangan tersebut dan menuju final sebagai favorit juara.

Shakhtar Donetsk sendiri juga memiliki kemenangan yang mengesankan. Mereka telah memainkan permainan yang sangat bagus sepanjang musim. Namun kenyataannya mereka tidak beruntung, mereka absen di babak knockout Liga Champions. Sejak itu mereka mengalahkan Benfica, Wolfsburg dan Basel dengan cukup mengesankan.

Inter Milan

Manajer Inter Milan, Antonio Conte mengatakan jika mereka tidak akan diperkuat Alexis Sanchez. Sanchez dalam performa bagus sejak dimulainya kembali musim ini pada Juni lalu. Jadi absennya pemain asal Chile itu akan sedikit mengkhawatirkan Conte. Gelandang Uruguay, Mattias Vecino juga tidak bisa diturunkan dalam pertandingan ini, karena dia belum pulih dari cedera lutut.

Inter Milan tampil impresif dalam kemenangan 2-1 mereka atas tim berbahaya Bayer Leverkusen. Bisa jadi Conte memutuskan untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal, dan melanjutkan susunan pemain yang sama saat mengalahkan tim Jerman itu.

Itu berarti bintang Milan, Skriniar dan Christian Eriksen akan mulai bangkit dari bangku cadangan. Alessandro Bastoni yang berusia 21 tahun perlu tampil mengesankan sekali lagi di lini pertahanan, sementara tugas mencetak gol sekali lagi berada di pundak ‘jimat’ Romelu Lukaku, yang telah memiliki 31 gol di semua kompetisi di musim debutnya bersama Inter.

Shakhtar Donetsk

Manager Shakhtar Donetsk, Luis Castro tetap mengandalkan striker bintang mereka, Junior Moraes. Pemain asal Brasil itu telah memenangkan sepatu emas di liga Ukraina dengan 20 gol. Dia juga memiliki 6 gol di Liga Eropa. Donetsk akan menyambut kembalinya gelandang, Georgia Davit Khocholava yang telah kembali dari skorsing.

Castro memiliki beberapa masalah cedera dalam skuatnya. Pemain bek kiri pilihan pertama Ismaily masih menjalani rehabilitasi dari operasi ligamen krusial. Pemain sayap muda Vladyslav Vakula dan gelandang bertahan Maksym Malyshev juga absen juga karena cedera.

Kekuatan Shakhtar Donetsk terletak pada kemampuan mereka untuk menyerang secara efektif dan dengan kecepatan yang luar biasa. Empat pemain depan Brazil mereka, Moraes, Marlos, Patrick, dan Taison berlari mengelilingi Basel pada pertandingan sebelumnya, dan mereka harus mengklik lagi agar klub bisa maju ke final Liga Eropa.

Prediksi Staring XI

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij; Diego Godin; Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio; Nicolo Barella; Marcelo Brozovic; Roberto Gagliardini; Ashley Young; Lautaro Martinez; Romelu Lukaku.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Andriy Pyatov; Dodo; Serhiy Kryvtsov; Valeriy Bondar; Mykola Matviyenko; Marcos Antonio; Taras Stepanenko; Marlos; Alan Patrick; Taison; Junior Moraes.

Prediksi skor: Inter Milan 3-1 Shakhtar Donetsk.

Be the first to comment

Leave a Reply