Categories: Sepak Bola

Melewatkan Sejumlah Peluang MU Terdepak dari Liga Eropa

RiderTua.com – Bola – Manchester United akhirnya harus tersingkir dari kompetisi Eropa di tangan Sevilla. Mereka melewatkan sejumlah peluang sehingga membuat MU terdepak dari Liga Eropa. Mereka kalah 1-2 dari Sevilla di babak semifinal.

Melewatkan Sejumlah Peluang MU Terdepak dari Liga Eropa

Dilansir dari Sky Sports, ini adalah kali ke-3 pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersingkir di babak semifinal. Setan Merah sangat berharap mereka bisa meraih gelar Liga Eropa musim ini. Mengingat sebelumnya mereka telah terdepak di empat besar Piala FA dan Carabao Cup awal musim ini.

Manchester United pasti menyesali serangkaian peluang yang terlewat karena mereka dikalahkan 2-1 oleh Sevilla. Di menit ke-9, Bruno Fernandes sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih setelah Marcus Rashford dilanggar oleh Diego Carlos. Namun di menit ke-27 Suso berhasil menyamakan kedudukan. 

Di babak kedua, terhitung ada 4 peluang yang masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood, Anthony Martial, Fernandes dan Rashford yang semuanya gagal berbuah gol. Dan di menit ke-78, Luuk de Jong berhasil memanfaatkan kelemahan lini pertahanan yang dijaga Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka.

Sevilla yang telah memenangkan Liga Eropa sebanyak 5 kali itu akan menghadapi Inter Milan atau Shakhtar Donetsk di final hari Jumat di Cologne.

Peringkat Pemain

Sevilla: Bounou (8), Navas (7), Kounde (6), Carlos (5), Reguilon (7), Fernando (6), Banega (8), Ocampos (7), Suso (7), Jordan (7) ), En-Nesyri (6). Cadangan yang digunakan: Munir (6), De Jong (7), Vazquez (6), Gudelj (n / a).

Man United: De Gea (6), Wan-Bissaka (5), Maguire (6), Lindelof (6), Williams (6), Pogba (6), Fred (6), Fernandes (7), Greenwood (6) , Rashford (6), Bela diri (5). Subs yang digunakan: Mata (n / a), James (n / a), Fosu-Mensah (n / a), Ighalo (n / a).

Man of the match – Ever Banega

Gelandang Sevilla, Banega dengan mudahnya teridentifikasi sebagai pemain yang berbahaya. Meskipun dia mungkin tidak menjadi berita utama, dia adalah jantung permainan untuk tim La Liga itu. Dia berperan penting dalam kesuksesan mereka.

Dia membuat segalanya terlihat mudah dengan atau tanpa bola. Meskipun Banega benar-benar memberikan bola di area berbahaya setelah jeda, dia berwawasan, rapi dan berkelas dalam permainan.

Statistik Opta

  • Manchester United tersingkir dari kompetisi Eropa 3 kali berturut-turut oleh lawan tim asal Spanyol. Mereka juga kalah dari Sevilla di babak 16 besar Liga Champions pada 2017/18 dan Barcelona di perempat final Liga Champions 2018/19.
  • Sevilla sekarang tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi, sejak kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada Februari (M11 D9). Mereka adalah tim keempat yang berbeda dalam 5 liga top Eropa musim ini yang menikmati laju seperti itu (Bayern Munich, PSG & Real Madrid).
  • Sejak debutnya di Manchester United pada 1 Februari 2020, hanya Robert Lewandowski (28) dan Lionel Messi (27) yang memiliki andil langsung dalam lebih banyak mencetak gol di semua kompetisi. Dibanding Bruno Fernandes (20-12 gol, 8 assist) dalam 5 liga top Eropa.

This post was last modified on 17 Agustus 2020 07:45

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024