Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

Quique Setien dan stafnya akan gugat Barcelona
Quique Setien dan stafnya akan gugat Barcelona

RiderTua.com – Bola – Mayoritas penggemar Blaugrana menginginkan segera mengadakan pemilihan untuk menunjuk presiden baru sekaligus pelatih baru untuk Barcelona. Dan inilah hasil survey yang dikumpulkan dari para suporter Barcelona mengenai masa depan klub yang kini berada di ambang kehancuran.

Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

Marca mengadakan survey yang ditujukan kepada para suporter Barcelona, untuk mengetahui apa yang mereka inginkan untuk memperbaiki kondisi klub yang sedang merana saat ini.

Dari hasil survey itu, mayoritas fans menyalahkan dewan direksi atas kegagalan mereka musim ini. Terhitung ada 62 persen survey yang masuk menganggap bahwa, dewan direksi-lah yang paling bertanggung jawab atas merosotnya performa tim musim ini. Sementara 32 persen menyalahkan pemain dan 6 persen menyalahkan pelatih Quique Setien.

Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub
Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

Dan sebesar 77 persen  pemilih menganggap Setien harus dipecat sebagai pelatih kepala. Sebagai penggantinya, Xavi adalah pilihan yang paling disukai dengan 36 persen suara. Kemudian ada Mauricio Pochettino (15 persen), Ronald Koeman dan Roberto Martinez (keduanya masing-masing 12 persen).

Saat menilai musim Barcelona pada 2019/20, 90 persen pemilih menyatakan Barca telah ‘gagal’, sementara hanya 4 persen yang menyatakan mereka ‘berprestasi’.

Setelah musim yang tidak menghasilkan trofi sama sekali dan kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions, 85 persen pemilih menyerukan agar pemilihan cepat digelar untuk menggantikan Presiden Bartomeu dengan segera. Sementara 15 persen lainnya senang untuk menunggu hingga tahun depan.

Perubahan Pemain

Pendukung Barcelona juga ditanyai apakah menurut mereka lebih baik mempertahankan setiap pemain di skuad tim utama atau membiarkan mereka pergi. Mereka menjawab hanya 7 pemain yang layak dipertahankan. 

Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

Para pemilih menilai hanya Marc-Andre ter Stegen, Ansu Fati, Riqui Puig, Lionel Messi, Clement Lenglet, dan Ronald Araujo yang masih boleh tinggal di Camp Nou. Sementara mereka lebih suka sisanya pergi musim panas ini.

Hanya sekitar dua pertiga pemilih atau tepatnya 67,3 persen  menilai, bahwa Messi harus bertahan di Camp Nou musim depan. Sedangkan pemain yang paling diinginkan untuk pergi adalah Antoine Griezmann, dengan 68,5 persen pemilih berpikir dia harus pergi.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions di tangan Bayern terpilih sebagai momen terburuk musim 2019/20, dengan 42 persen suara.
Sebanyak 46 persen pemilih menganggap bahwa lini pertahanan perlu dibenahi di bursa transfer mendatang. Sedangkan lini tengah mendapat 30 persen suara dan 20 persen untuk lini serang.

Be the first to comment

Leave a Reply