Categories: Sepak Bola

Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

RiderTua.com – Bola – Mayoritas penggemar Blaugrana menginginkan segera mengadakan pemilihan untuk menunjuk presiden baru sekaligus pelatih baru untuk Barcelona. Dan inilah hasil survey yang dikumpulkan dari para suporter Barcelona mengenai masa depan klub yang kini berada di ambang kehancuran.

Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

Marca mengadakan survey yang ditujukan kepada para suporter Barcelona, untuk mengetahui apa yang mereka inginkan untuk memperbaiki kondisi klub yang sedang merana saat ini.

Dari hasil survey itu, mayoritas fans menyalahkan dewan direksi atas kegagalan mereka musim ini. Terhitung ada 62 persen survey yang masuk menganggap bahwa, dewan direksi-lah yang paling bertanggung jawab atas merosotnya performa tim musim ini. Sementara 32 persen menyalahkan pemain dan 6 persen menyalahkan pelatih Quique Setien.

Hasil Survey Suporter Barcelona Mengenai Masa Depan Klub

Dan sebesar 77 persen  pemilih menganggap Setien harus dipecat sebagai pelatih kepala. Sebagai penggantinya, Xavi adalah pilihan yang paling disukai dengan 36 persen suara. Kemudian ada Mauricio Pochettino (15 persen), Ronald Koeman dan Roberto Martinez (keduanya masing-masing 12 persen).

Saat menilai musim Barcelona pada 2019/20, 90 persen pemilih menyatakan Barca telah ‘gagal’, sementara hanya 4 persen yang menyatakan mereka ‘berprestasi’.

Setelah musim yang tidak menghasilkan trofi sama sekali dan kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions, 85 persen pemilih menyerukan agar pemilihan cepat digelar untuk menggantikan Presiden Bartomeu dengan segera. Sementara 15 persen lainnya senang untuk menunggu hingga tahun depan.

Perubahan Pemain

Pendukung Barcelona juga ditanyai apakah menurut mereka lebih baik mempertahankan setiap pemain di skuad tim utama atau membiarkan mereka pergi. Mereka menjawab hanya 7 pemain yang layak dipertahankan. 

Para pemilih menilai hanya Marc-Andre ter Stegen, Ansu Fati, Riqui Puig, Lionel Messi, Clement Lenglet, dan Ronald Araujo yang masih boleh tinggal di Camp Nou. Sementara mereka lebih suka sisanya pergi musim panas ini.

Hanya sekitar dua pertiga pemilih atau tepatnya 67,3 persen  menilai, bahwa Messi harus bertahan di Camp Nou musim depan. Sedangkan pemain yang paling diinginkan untuk pergi adalah Antoine Griezmann, dengan 68,5 persen pemilih berpikir dia harus pergi.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions di tangan Bayern terpilih sebagai momen terburuk musim 2019/20, dengan 42 persen suara.
Sebanyak 46 persen pemilih menganggap bahwa lini pertahanan perlu dibenahi di bursa transfer mendatang. Sedangkan lini tengah mendapat 30 persen suara dan 20 persen untuk lini serang.

This post was last modified on 17 Agustus 2020 09:28

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024