Categories: Sepak Bola

Ferdinand: Messi, Apakah Anda akan Bertahan di Barcelona?

RiderTua.com – Bola – Ternyata apa yang terjadi di Barcelona menarik perhatian mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Pengamat bola 41 tahun itu jadi bertanya-tanya apakah Lionel Messi memiliki kesabaran untuk menghabiskan tahun-tahun puncak karir terakhirnya di Barcelona? Ferdinand: Messi, apakah anda akan bertahan di Barcelona?

Ferdinand: Messi, Apakah Anda akan Bertahan di Barcelona?

Dilansir dari Marca, sungguh kekalahan telak 8-2 dari Bayern Munich di laga perempat final Liga Champions adalah kekalahan terburuk dan terberat bagi Barcelona. Mereka seakan hanya sebuah bayangan dari salah satu klub terbeken dan terkeren di Eropa. Sungguh sesuatu yang mustahil untuk sebuah klub sekelas Barca.

Musim ini adalah musim yang buruk, secara performa mereka tampil inkonsisten jauh dari kata mengesankan. Bahkan Ernesto Valverde harus dipecat di pertengahan musim. Kala diganti Quique Setien pun, kondisi skuat tak berubah secara signifikan.

Hal ini diparah dengan kisruh internal di tubuh Barca sendiri. Mulai dari perseteruan Eric Abidal dengan Lionel Messi, hingga gonjang-ganjing rumor negatif mengenai Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Kepada BT Sport, Ferdinand mengatakan, “Apakah Messi ingin tetap di Barcelona dan tidak bersaing untuk meraih gelar besar? Kenapa dia tidak mencari tempat lain untuk memenuhi ambisinya?”

“Apakah dia ingin menghabiskan tahun-tahun terakhirnya dengan seragam itu? Mengingat penampilan dan cara skuad bermain saat ini, jauh jika dibandingkan dengan tim lain di Eropa.”

“Apakah Messi punya waktu untuk duduk di sana dan menunggu? Sepak bola adalah permainan yang datang dan pergi dengan sangat cepat dalam hidup Anda.”

“Jadi, dalam 2 tahun ke depan, ketika Messi masih memiliki kekuatan untuk mempengaruhi permainan seperti yang dia lakukan saat ini, apakah dia ingin melakukannya tanpa bersaing memperebutkan gelar besar?”

Sekali lagi, “Messi, apakah Anda akan bertahan di Barcelona?

This post was last modified on 17 Agustus 2020 13:38

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024