Categories: Sepak Bola

Pelatih Rudi Garcia Dipuji Abis oleh Presiden Lyon

RiderTua.com – Bola – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas memberikan penghormatan kepada Rudi Garcia. Hal ini dia lakukan setelah kemenangan mengejutkan 3-1 di perempat final Liga Champions atas Manchester City. Pelatih Rudi Garcia dipuji abis oleh Presiden Lyon atas prestasinya itu.

Pelatih Rudi Garcia Dipuji Abis oleh Presiden Lyon

Dilansir dari Sportskeeda, Lyon memang tak difavoritkan menang di laga versus Man City tadi malam. Tapi tim dari Ligue 1 Prancis itu berhasil meraih kemenangan yang tak terlupakan, setelah menghempaskan Juventus di babak 16 besar sebelumnya.

Di babak pertama, Maxwel Cornet berhasil membuka keunggulan untuk Lyon. Dan di penghujung laga, Moussa Dambele mengambyarkan mimpi Pep Guardiola untuk bisa lolos ke semifinal musim ini. Hanya Kevin de Bruyne yang mampu memberikan gol balasan di laga ini.

Kemenangan ini membawa mereka maju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Bos Aulas percaya, pencapaian itu membuktikan keputusan menunjuk Garcia pada Oktober lalu adalah tepat. Setelah melewati awal musim yang buruk di bawah manager Sylvinho, apa yang ditorehkan Garcia adalah sesuatu yang luar biasa.

Pencapaian Luar Biasa

Kepada RMC Sport, Aulas mengatakan “Ini pencapaian besar. Bagus untuk Rudi [pelatih], Juninho Pernambucano [direktur olahraga Lyon] dan untuk para pemain yang luar biasa.”

“Kami mengalami tahun yang buruk, memulai dengan buruk, lalu mengganti pelatih, kami mengalami cedera parah. Lyon mampu merekrut dan bereaksi dengan kuat.”

“Klub memiliki tim yang bertalenta. Anda harus memiliki sedikit kesuksesan di luar bakat, kami telah memiliki beberapa. Itulah mengapa kami harus tetap rendah hati. Ini adalah penampilan yang sangat hebat.”

“Garcia adalah anak laki-laki yang melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami telah mengidentifikasi dia untuk membereskan OL. Dia tahu dengan kerendahan hati, dan terkadang kesulitan, untuk melakukan pekerjaannya.”

“Ini adalah evolusi menuju apa yang kami harapkan. Juninho tahu bagaimana mendukungnya di masa-masa sulit. Ini adalah konfirmasi bagi saya, dia pantas mendapatkan pengakuan.”

Bersiap di Semifinal

Di babak semifinal, Lyon akan bertemu dengan raksasa Jerman, Bayern Munich. Musim ini, Lyon hanya finis ke-7 dengan mengoleksi 40 poin. Mereka harus memenangkan gelar Liga Champions, agar bisa lolos ke kompetisi Eropa lagi musim depan.

Menanggapi hal ini, Aulas menambahkan, “Luar biasa. Kami memiliki grup yang mampu mengatasi dirinya sendiri, untuk bersatu. Karena kami memiliki pemain bagus dan hanya sisi psikologis yang hilang. Kami melihat bahwa kompetisi ini datang pada waktu yang tepat.”

“Lyon telah menjalani saat-saat fantastis, saya sangat senang. Senang rasanya bisa menyatukan kualifikasi melawan Juve dan kemudian melawan City.”

“Kami tahu mereka [Juve dan City] adalah kekuatan yang luar biasa. Kami merasa bahwa biasanya tim ini [City] seharusnya berkembang, ini adalah prestasi dan semacam resonansi dibandingkan dengan semua yang telah kami lalui dalam beberapa bulan terakhir.”

“Para pemain memanfaatkan ketidakadilan ini yang telah memaku kami ke tempat ketujuh [di Ligue 1]. Kami membuat hasil, kami harus mengalahkan tim ini. Itu adalah pelatihan yang luar biasa dari Rudi. Saya memikirkan semua pendukung kami yang menemukan kebanggaan lagi.”

This post was last modified on 16 Agustus 2020 09:29

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024