Categories: Sepak Bola

Moussa Dembele Bikin Man City Terdepak dari Liga Champions

RiderTua.com – Bola – Mimpi Pep Guardiola merengkuh tropi Liga Champions ambyar seketika. Lagi-lagi Manchester City harus kembali menelan kekecewaan gagal memenangkan kompetisi elite di tanah Eropa itu. Striker Lyon, Moussa Dembele bikin Man City terdepak dari Liga Champions. Dengan 2 gol yang dia sarangkan ke gawang Ederson 10 menit menjelang laga usai.

Moussa Dembele Bikin Man City Terdepak dari Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, pertandingan tadi malam merupakan laga yang mendebarkan dan penuh drama. Lyon berhasil menaklukkan Man City di perempat final Liga Champions dengan skor 3-1. Di menit ke-24 Maxwell Cornet membuka keunggulan untuk tim asal Prancis itu. Babak pertama tuntas dengan 1-0.

Asa Man City memenangkan pertandingan membuncah, tatkala penyelesaian luar biasa yang dilakukan Kevin de Bruyne berhasil membuahkan gol di menit ke-69. Namun hanya 10 menit kemudian tepatnya di menit ke-79, Moussa Dembele menambah keunggulan untuk Lyon.

City merasa dirugikan oleh VAR di Liga Champions, karena pemain asal Prancis itu tidak dihukum karena pelanggaran terhadap Aymeric Laporte. Moussa Dembele kembali menceploskan gol di menit ke-87. Laga usai dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Lyon.

City sekali lagi gagal melewati babak perempat final, tersingkir di 8 besar dalam 4 musim berturut-turut.

Moussa Dembele Bikin Man City Terdepak dari Liga Champions

Peringkat Pemain

Man City: Ederson (5), Walker (6), Garcia (6), Laporte (6), Cancelo (7), Fernandinho (7), Rodri (6), Gundogan (6), De Bruyne (7), Sterling (7), Yesus (6). Cadangan yang digunakan: Mahrez (6), D Silva (5).

Lyon: Lopes (6), Denayer (7), Marcelo (7), Marcal (6), Dubois (7), Cornet (7), Caqueret (6), Guimaraes (6), Aouar (7), Ekambi (7) ), Depay (5). Cadangan yang digunakan: Mendes (5), Tete (5), Dembele (8), Reine-Adelaide (6).

Man of the match – Moussa Dembele

Tidak biasa memberikan predikat ‘man of the match’ kepada pemain yang hanya tampil sekitar 20 menit, saja. Tetapi kehadiran Dembele memberikan dampak pada permainan yang sangat besar. Dia bangkit dari bangku cadangan dalam 2 pertandingan Eropa terakhir.

Ekambi lebih memilih untuk berduet dengan Memphis Depay di lini depan. Namun, mantan pemain Celtic itu berhasil menunjukkan mengapa dia layak mendapat tempat awal saat melawan Bayern pada Rabu lalu.

Gol pertamanya di laga diselimuti kontroversi, setelah dia tidak dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Laporte. Tetapi dia kemudian berhasil menunjukkan dengan penyelesaian yang keren. Gol keduanya juga diselesaikan dengan baik, karena dia memanfaatkan kesalahan Ederson. Dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang striker.

Statistik Opta

  • Rudi Garcia dari Lyon adalah manajer Prancis pertama yang memandu tim Prancis ke semifinal Liga Champions sejak 2009/10 (Claude Puel & Lyon).
  • Sejak melaju dari 7 perempat final Liga Champions pertamanya sebagai manajer bersama Barcelona dan Bayern Munich, Pep Guardiola telah tersingkir dalam masing-masing dari 3 penampilannya pada tahap kompetisi ini dengan Man City (musim 17/18, 18/19 & 19/20).
  • Raheem Sterling dari Man City membuat penampilan ke-50 di Liga Champions malam ini, dalam usia 25 tahun dan 251 hari. Satu-satunya orang Inggris yang mencapai tonggak sejarah ini pada usia yang lebih muda adalah Wayne Rooney pada tahun 2010 (24 tahun, 115 hari).

This post was last modified on 16 Agustus 2020 06:13

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024

Daihatsu Sigra yang Memimpin Penjualan Mobil LCGC Bulan Lalu

RiderTua.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Daihatsu mampu menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Walau mereka lebih unggul…

18 April 2024