Categories: Sepak Bola

Kutukan Liga Champions Man City-nya Guardiola Berlanjut

RiderTua.com – Bola – Kalah 3-1 atas Lyon, seketika membuyarkan angan Manchester City untuk meraih gelar Liga Champions musim ini. Untuk ke-4 kalinya pelatih Pep Guardiola harus kembali menelan kekecewaaan. Sepertinya, kutukan Liga Champions Man City-nya Guardiola masih berlanjut.

Kutukan Liga Champions Man City-nya Guardiola Berlanjut

Dilansir dari Marca, selama 4 tahun menangani The Citizens, Guardiola belum mampu membawa tim melewati 8 besar Liga Champions. Musim ini mereka disingkirkan Lyon di perempat final.

Sebelum meniti karir di Inggris bersama Man City, pelatih asal Spanyol itu telah berhasil mencapai semifinal Liga Champions dalam 7 musim beruntun. Yakni 4 musim saat masih bersama Barcelona dan 3 musim bersama Bayern Munich. 

Musim debutnya bersama City, Guardiola harus kecewa lantaran tim tersingkir di babak 16 besar di tangan Monaco. Dua tahun setelah itu, City disingkirkan oleh tim sesama Liga Premier yakni oleh Liverpool pada 2018 dan kemudian oleh Tottenham pada 2019.

Sekarang, lagi lagi pasukan Guardiola gagal mencapai semifinal. Sesuatu yang hanya mereka raih sekali dalam sejarah mereka. Yakni saat Pellegrini menjadi manager City. Manuel Pellegrini adalah pelatih City terakhir, dan satu-satunya yang lolos ke semifinal Liga Champions. Dia melakukannya pada musim 2015/16.

Bagaimana tidak kecewa, Guardiola telah menghabiskan uang sekitar 778 jura Euro untuk belanja pemain. 

Gaet Pemain Baru

Man City baru saja mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pemain muda Valencia, Ferran Torres dengan banderol 25 juta Poundsterling dengan masa kontrak selama 5 tahun.

Kutukan Liga Champions Man City-nya Guardiola Berlanjut

Kegagalan meraih gelar Liga Premier sekaligus gagal pula menembus 8 besar Liga Champions, membuat City harus merombak skuatnya agar lebih kuat bersaing di musim depan. Apalagi mereka sudah terbebas dari sanksi UEFA, City tak perlu khawatir lagi terkait pemasukan dari kompetisi Eropa.

City merencanakan akan menggaet 5 pemain lagi hingga bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober mendatang. Perombakan di lini belakang jadi fokus utama mereka.

Bek Bournemouth, Nathan Ake dikabarkan juga akan segera merapat dengan nilai kesepakatan mencapai 40 juta Poundsterling. Selain itu bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang juga akan segera diboyong dengan harga 80 juta poundsterling.

Pep Guardiola juga sedang mencari pengganti untuk David Silva yang tinggal selangkah lagi akan pergi meninggalkan Etihad Stadium. Dia juga mencari suksesor untuk Sergio Aguero. Tak hanya itu Pep juga mengagendakan mencari bek kiri dan bek kanan yang mumpuni. Hal ini mengingat Benjamin Mendy dan Joao Cancelo tampil angin-anginan musim ini.

This post was last modified on 16 Agustus 2020 08:25

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024

Marco Bezzecchi : Kami Belum Mencetak Satu Poin Pun di Sprint Race

RiderTua.com - Dari 3 sprint pertama musim 2024, duo rider VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio belum mencetak satu…

25 April 2024