Categories: Sepak Bola

Nasib Quique Setien akan Diputuskan Minggu Depan

RiderTua.com – Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah mengisyaratkan akan melakukan perubahan setelah timnya mengalami kekalahan yang memalukan dari Bayern Munich. Dia bahkan juga membocorkan info bahwa nasib pelatih Quique Setien akan diputuskan pada Minggu depan.

Dilansir dari Sportskeeda, Lionel Messi dkk dihajar pasukan Hansi Flick dengan 8 gol di perempat final Liga Champions. Hanya Luis Suarez yang mampu mencetak gol balasan untuk Barcelona, sementara 1 gol lagi adalah gol bunuh diri yang dilakukan David Alaba. Laga berakhir dengan skor 8-2, Bayern pun lolos ke semifinal bertemu dengan pemenang dari laga Man City vs Lyon.

Kekalahan ini membuat karir Setien berada di tepi jurang. Dia mengungkapkan jika sudah bisa menerima kekalahan ini. Namun dirinya enggan membicarakan mengenai masa depannya di Barcelona.

Kepada Movistar, Setien mengatakan “Ini kekalahan yang sangat menyakitkan. Mereka mencetak lebih banyak gol yang pantas mereka dapatkan. Kami memulai dengan cukup baik tetapi kekuatan lawan, dalam banyak fase permainan, menguasai kami.”

“Saya pikir saat ini terlalu dini untuk membicarakan apakah saya bertahan di klub atau tidak. Kenyataannya adalah itu tidak tergantung pada saya.”

“Sangat berharga bagi kita semua untuk mengerjakan apa yang penting, dan mempertimbangkan berbagai hal yang berhubungan dengan kekalahan yang sangat menyakitkan.”

“Saya sadar apa arti kekalahan kaliber ini. Apa yang terjadi harus dianalisis dari perspektif yang lebih luas, tetapi kredibilitas pelatih saat ini terjadi menurun. Tapi bukan itu yang saya pedulikan saat ini.”

Barcelona Harus Melakukan Perubahan Besar

Pasca kekalahan yang mengerikan itu, Gerard Pique mengklaim jika Barca harus melakukan perubahan besar. Tidak hanya pelatih beserta stafnya, dan juga para pemain, tapi seluruh elemen yang berada di kub.

Nasib Quique Setien akan Diputuskan Minggu Depan

Setien menambahkan “Saya tidak akan berbicara tentang apa yang dibutuhkan di klub, saya berada di sini hanya beberapa bulan (Setien ditunjuk pada Januari untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat).”

“Jika Gerard Pique mengatakan bahwa ini saatnya untuk melakukan perubahan besar, kata-katanya akan menjadi penting. Saatnya bagi kita untuk meninjau dan mengambil keputusan yang diperlukan untuk masa depan.”

Perubahan itu mungkin sudah terjadi. Dimana presiden Bartomeu (yang kini posisinya juga semakin diawasi) telah meminta maaf kepada penggemar Barca, dan mengonfirmasi beberapa keputusan telah dibuat.

Kepada Movistar, Bartomeu mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada Bayern. Pique benar. Itu bencana. Kami akan membuat keputusan. Dan beberapa telah kami buat dan akan kami umumkan dalam beberapa hari mendatang.”

“Saya tidak akan mengatakan sekarang apa keputusannya. Karena beberapa sudah diambil sebelum pertandingan ini. Minggu depan keputusan itu akan diumumkan.”

This post was last modified on 15 Agustus 2020 09:22

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024