Categories: Sepak Bola

Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!

RiderTua.com – Bola – Barcelona mengalami kekalahan terburuk dalam sejarah mereka. Lionel Messi dkk dipermalukan di perempat final Liga Champions. Barcelona kalah 8-2 dari Bayern Munich, selamat tinggal Quique Setien. Mungkin laga ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi pelatih 61 tahun itu bersama Blaugrana.

Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!

Dilansir dari Marca, Estadio da Luz Lisbon Portugal menjadi saksi bisu bagaimana pasukan Quique Setien dibantai 8-2 oleh pasukan Hansi Flick di perempat final Liga Champions, Jumat 14/8/20 (Sabtu WIB). 

Delapan gol Bayern masing-masing dicetak oleh Thomas Muller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Gimmich, Robert Lewandowski dan Philippe Coutinho dengan 2 gol. Sementara di kubu Barcelona hanya Luis Suarez saja yang bisa membobol gawang Bayern. Satu gol lain merupakan gol bunuh diri yang dilakukan David Alaba.

Ini adalah kekalahan yang lebih buruk daripada penghinaan yang diterima Barcelona saat tanding di Stadio Olimpico dan Anfield Stadium beberapa tahun terakhir.

Jelas, kekalahan ini membuat karir Setien berada di ujung tanduk. Namun tanggung jawab ini tak sepenuhnya berada di pundak mantan pelatih Real Betis itu. Presiden Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi, dianggap juga harus bertanggung jawab atas merosotnya performa Barcelona.

Empat musim sudah mereka harus menelan pil pahit gagal menyabet gelar Liga Champions secara beruntun. Mimpi mereka dihempaskan Juventus, Roma, Liverpool, dan sekarang Bayern.

Pemain yang lebih berpengalaman seperti Luis Suarez, Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal harus mengalami nasib buruk ini. Sementara pemain seperti Sergi Roberto, Nelson Semedo dan Clement Lenglet reputasi mereka akan dirugikan oleh kekalahan terbaru ini.

Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!

Sebelumnya, bintang Lionel Messi pernah mengatakan bahwa Barcelona tidak cukup bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Dia benar dalam hal itu. Tetapi bermain dengan kualitas buruk seperti itu, Blaugrana bahkan bukanlah sebuah pesaing.

Barcelona tidak bisa lagi mengandalkan Messi untuk mengalahkan tim-tim hebat seperti Bayern. Sementara performa Messi musim ini belum mencapai standarnya yang tinggi.

Bayern Favorit Juara

Pasukan Hansi Flick kini menjadi favorit juara Liga Champions musim ini. Sebelum bertemu Barcelona di perempat final, Bayern Munich secara menyakinkan mengalahkan Chelsea 4-1 di babak 16 besar.

Setelah sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, treble winner kini menanti mereka. Di babak semifinal, Manuel Neuer dkk akan menghadapi pemenang dari laga perempat final antara Manchester City vs Lyon. Dimana laga Man City kontra Lyon akan digelar Sabtu 15/8/20 (Minggu WIB).

This post was last modified on 15 Agustus 2020 06:53

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fabio Di Giannantonio : Senang Bisa Finis ke-6 Dalam Balapan Seperti Ini

RiderTua.com - Setelah melakoni latihan dengan sangat baik di hari Jumat, kedua rider dari tim Pertamina Enduro VR46 yakni Fabio Di…

17 April 2024

Para Pemudik Ramaikan Bale Santai Honda Jatim di Lebaran 2024

RiderTua.com - MPM Honda Jatim (PT. Mitra Pinasthika Mulia) selaku distributor motor Honda wilayah Jatim dan NTT, di masa mudik…

16 April 2024

Aleix Espargaro : Jika Tidak Ada Kontak di Lap Pertama Saya Bisa Finis di 5 Besar

RiderTua.com - Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendominasi GP Amerika, Aleix Espargaro finis ke-7 setelah terjadi kontak di awal balapan.…

16 April 2024

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024

Cara Enea Bastianini Menghemat Ban, Mulai ‘Ngepush’ Pada 8 Lap Terakhir

RiderTua.com - Setelah meraih dua kali podium berturut-turut, Enea Bastianini berhasil menempati peringkat 2 di klasemen. Rider pabrikan Ducati itu…

16 April 2024

Motor Adventure Baru MV Agusta LXP Enduro Veloce, Versi untuk Jalan Raya

RiderTua.com - Pabrikan asal Italia yakni MV Agusta kembali meluncurkan motor adventure baru dengan nama MV Agusta LXP Enduro Veloce…

16 April 2024