Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit

Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit

RiderTua.com – Bola – Sebagai manager baru, Mikel Arteta pasti membutuhkan pemain untuk membangun tim sesuai dengan keinginannya. Sebagai pelatih dia diberi kesempatan untuk menyingkirkan pemain yang tak diinginkan, dan sebaliknya bisa merekrut pemain yang dibutuhkan. Transfer cerdas bisa bikin Arsenal bangkit, untuk menantang para pesaing di musim depan.

Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit

Dilansir dari Sky Sports, Arteta telah menunjukkan kemampuannya yang mengesankan sebagai pelatih. Pelatih asal Spanyol ini mulai menciptakan lingkungan seperti yang diinginkan para pemain, sebuah langkah awal yang penting dalam pekerjaannya.

Dia juga berhasil membangkitkan semangat pemain yang sempat kendur karena terabaikan di masa kepelatihan Unai Emery. 

Tetapi sekarang saatnya untuk membangun proyek dengan menambahkan kualitas di posisi tertentu. Tentu hal ini tidak mudah ketika managemen memperketat pengeluaran karena krisis finansial.

Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit
Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit

Transfer bebas Willian dari Chelsea adalah langkah pertama, yang mengejutkan. Mengingat usia pemain asal Brasil itu telah menginjak 32 tahun. Hari-hari Willian di Stamford Bridge adalah yang terbaik. Arteta telah melihat sesuatu dalam diri Willian yang dinilainya dapat langsung meningkatkan performa tim.

Nicolas Pepe adalah penyerang sisi kanan yang ditandatangani dengan harga selangit tahun lalu. Dia bisa berkolaborasi dengan sangat apik dengan Willian. Sementara untuk bek tengah, William Saliba memiliki potensi luar biasa sebagai bek berkelas seperti Virgil van Dijk.

Arteta akan senang mempertahankan Dani Cebalos yang punya etos kerja luar biasa yang menjalin satu pemahaman dengan Granit Xhaka. Lini tengah akan mendapat keuntungan jika Arteta bisa merekrut seorang pemain seperti Thomas Partey yang sangat dikagumi dari Atletico Madrid. Dia akan menjadi rekan duet yang pas untuk Matteo Guendouzi.

Dalam sebuah wawancara, sang bintang Mesut Ozil menegaskan jika dirinya akan bertahan di Arsenal. Meskipun dia tahu bahwa dia tidak masuk dalam rencana skuat Arteta. Pemain asal Jerman ini masih memiliki sisa kontrak selama 1 tahun.

Bagi Arteta, tidak ada waktu untuk disia-siakan. Jika klub dapat merekrut kembali Pierre-Emerick Aubameyang, semua pemain pasti bisa merasa optimis. Setelah itu, mereka akan meningkatkan kualitas dengan pemain yang tepat, sambil terus melatih prinsip bermain yang sangat penting dengan ataupun tanpa bola.

Be the first to comment

Leave a Reply