Categories: Sepak Bola

RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

RiderTua.com – Bola – Tyler Adams mengatakan jika ruang ganti RB Leipzig sangat bergemuruh setelah meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, pada Kamis 13/8/20 (Jumat WIB). Adams juga mengklaim bahwa timnya bersemangat bertemu PSG di semifinal Liga Champions nanti.

RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

Dilansir dari Sportskeeda, secara mengejutkan Atletico Madrid berhasil menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar. Mereka pun sukses melaju ke babak perempat final, dan bertemu dengan RB Leipzig untuk bersaing lolos ke semifinal. Namun sayang, harapan tinggal harapan. Mereka dijegal RB Leipzig di babak ini.

Nyaris hingga babak pertama usai, tak satu pun gol tercipta di laga ini. Namun kebuntuan itu pecah di menit ke-50 oleh gol yang dicetak Dani Olmo. Sementara Tyler Adams mencetak gol kemenangan untuk Liepzig di menit ke-88. Di 19 menit waktu tersisa, Joao Felix berhasil memperkecil kekalahan berkat tendangan penaltinya. 

RB Leipzig menjadi klub Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund, yang berhasil mencapai semifinal sejak Schalke pada 2010-11. Melalui UEFA.com Adams mengatakan, “Kami benar-benar bersemangat.”

“Kami tahu Paris adalah tim yang hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Atalanta. Dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus.”

Adams adalah pahlawan bagi tim setelah mencetak gol pertamanya untuk Leipzig, dalam penampilan ke-28 pemain asal Amerika Serikat itu di semua kompetisi.

Leipzig di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann finis ketiga di Bundesliga musim ini. Mereka tak lagi diperkuat pencetak gol terbanyak Timo Werner yang pindah ke raksasa Liga Premier, Chelsea.

Bersiap Hadapi PSG

RB Leipzig akan menghadapi pemenang gelar Ligue 1 Paris Saint Germain di Estadio da Luz, pada hari Selasa 18/8/20 (Rabu WIB). Meskipun bertemu tim hebat yang bertabur banyak pemain top, Adams dan rekan satu timnya tidak merasa gentar.

Pemain 21 tahun itu berkata, “Sekarang ini tentang pemulihan dengan cara yang benar, memperbaiki diri secara mental dan mengerjakan rencana permainan. Kami yakin pada diri kami sendiri, Anda melihatnya hari ini.”

This post was last modified on 14 Agustus 2020 08:44

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024