5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

RiderTua.com – Bola – Mungkin pertandingan perempat final Liga Champions antara Barcelona kontra Bayern adalah laga yang paling banyak ditunggu penggemar bola. Pasti seru dan mendebarkan karena bertabur banyak bintang top. Inilah 5 pemain yang jadi sorotan di laga Barcelona vs Bayern Munich.

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

Babak perempat final Liga Champions yang akan digelar Jumat 14/8/20 (Sabtu WIB), akan menampilkan duel seru antara raksasa Spanyol Barcelona versus raksasa Jerman Bayern Munich.

Barcelona menjadi tim yang difavoritkan meraih gelar Liga Champions musim ini, sedangkan Bayern mengejar untuk bisa meraih treble winner. Sebelumnya, pasukan Quique Setien berhasil menyingkirkan Napoli di babak 16 besar. Sementara Bayern secara menyakinkan mengalahkan Chelsea dengan agregat 7-1.

2 klub top Eropa itu diperkuat dengan pemain-pemain berkualitas tinggi di setiap posisi. Akibatnya, tanggung jawab untuk memenangkan pertandingan ini mungkin berada di pundak para gelandang, bek dan penjaga gawang. Karena ada peluang bagus bahwa kedua tim akan saling menyingkirkan.

Sportskeeda telah merangkum 5 pemain yang akan jadi sorotan di laga Barcelona vs Bayern Munich:

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich
5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

Alphonso Davies (Bayern Munich)

Pemain muda asal Kanada ini dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola top dunia untuk posisi bek kiri. Meski baru berusia 19 tahun, namun pemain ini mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Kualitas dan performanya sangat ok.

Saat melawan Barcelona, kualitas Davies akan diuji. Dia akan diberi tugas yang sangat berat, yakni mengawal ketat bintang Barcelona, Lionel Messi. Tak hanya itu, Davies juga harus mewaspadai gerakan Nelson Semedo yang suka menjelajah ke depan. 

Aset terbesar Davies adalah keatletisannya, yang memungkinkannya untuk berlari naik turun di sayap kiri. Karena dia berkontribusi besar baik dalam serangan maupun pertahanan.

Kehadirannya di lini depan sering menjadi kunci bagi permainan Bayern Munich. Dia harus bisa melakukannya dengan baik untuk menyeimbangkan dua tugasnya melawan Barcelona pada hari Jumat esok.

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

Clement Lenglet (Barcelona)

Pemain 25 tahun itu telah menjadi bek terbaik Barcelona di musim 2019/20. Tim asal Spanyol ini akan sangat membutuhkan tenaganya untuk memperkuat lini belakang.

Bayern Munich adalah salah satu tim yang serangannya paling mematikan dan membahayakan di dunia saat ini. Sebaliknya, pertahanan Blaugrana jauh dari kata meyakinkan musim ini.

Bek tengah asal Prancis itu menunjukkan ketenangan yang mengesankan saat menguasai bola. Kemampuan duel udaranya juga meningkat secara signifikan. Dia benar-benar seorang bek terbaik dunia saat ini. Kehadirannya adalah salah satu alasan utama mengapa Barcelona bisa melaju hingga babak perempat final Liga Champions.

Saat melawan Bayern Munich, Lenglet akan ditugaskan untuk menjaga striker terbaik di dunia saat ini, Robert Lewandowski. Serangan Bayern mengalir melalui Lewandowski. Dan Barcelona akan mengambil langkah besar menuju semifinal, jika Lenglet memiliki permainan yang mengesankan Jumat nanti.

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

2 penjaga gawang terbaik Jerman akan adu kekuatan di laga ini. Bayern memiliki Manuel Neuer, sementara Barca mempunyai Ter Stegen. Mungkin Ter Stegen lebih populer, namun pengalaman Neuer membuatnya masih dipercaya sebagai kiper Timnas Jerman.

Dalam pertandingan krusial seperti perempat final Liga Champions, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan memiliki peluang sempurna untuk membuktikan kehebatannya. Ter Stegen berpotensi mencuri perhatian tepat di depan mata rekan senegaranya, dengan menjauhkan Lewandowski, Gnabry dan Muller.

Mengingat pertahanan timnya yang sering keropos, Ter Stegen akan mendapatkan banyak peluang untuk menunjukkan kualitasnya yang luar biasa untuk menjadi terbaik dari yang terbaik. Berkali-kali di musim ini, Barcelona mengandalkan dia untuk membantu mereka keluar dari situasi sulit. Kondisi yang kemungkinan besar juga akan mereka lakukan saat melawan Bayern Munich.

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Striker asal Polandia bernomor punggung 9 ini adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Sejauh ini, dia menjadi pemimpin top scorer di Liga Champions dengan 13 gol. Dia masih bisa berpeluang untuk memecahkan rekor gol yang ditorehkan Cristiano Ronaldo dengan 17 gol di Liga Champions.

Lewandowski juga telah mencetak 34 gol di musim ini. Catatannya ini membuatnya duduk di peringkat 2 sebagai pencetak gol terbanyak Eropa. Masih kalah dari Ciro Immobile yang mencetak 36 gol musim ini.

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Barcelona Vs Bayern Munich

Lionel Messi (Barcelona)

Jika melihat Messi lagi bermain bola, kayaknya permainan jadi semakin seru dan mengasikkan untuk ditonton. Bisa dibilang dia adalah pemain terhebat yang pernah ada di dunia sepakbola. 

Dia adalah versi paling lengkap dari seorang pesepakbola yang bisa diimpikan. Kemampuannya untuk mencetak gol sekaligus memberikan assist untuk pemain lain sama-sama luar biasanya. Sejujurnya, Messi tidak bisa bertahan saat dia berada di puncak permainannya.

Barcelona berambisi untuk menyabet tropi Liga Champions ke-6 mereka musim ini. Dengan 3 pertandingan tersisa, Barca berharap Messi mampu mewujudkan harapan itu.

Peringatan bagi Bayern, jangan berkedip saat Messi sedang membawa bola! Messi hanya membutuhkan waktu sepersekian detik untuk mewujudkan ambisi itu.

Be the first to comment

Leave a Reply