Persaingan Perebutan Sepatu Emas Liga Eropa

RiderTua.com – Bola – Siapa pencetak gol terbanyak di Liga Europa untuk musim 2019/20? Mengingat banyaknya tim yang ambil bagian, persaingan perebutan Sepatu Emas Liga Europa bisa menjadi hal yang menarik untuk dikuti beritanya.

Persaingan Perebutan Sepatu Emas Liga Eropa

Dilansir dari Squawka.com, kompetisi Liga Eropa semakin dekat ke akhir babak perempat final. Hingga saat ini, striker Manchester United Bruno Fernandes memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Eropa dengan 7 gol.

Yang mengejutkan, penyerang Wolverhampton Diogo Jota duduk di peringkat ke-2 dengan 6 gol. Dia mencetak hat-trick dalam 2 pertandingan berturut-turut. Yakni saat melawan Besiktas di babak penyisihan grup dan kontra Espanyol pada leg pertama babak 32 besar.

Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt di posisi ke-3. Striker andalan Rangers Alfredo Morelos di peringkat ke-4. Edin Visca dari Istanbul Basaksehir ke-5 dan penyerang Sporting CP Andraz Sporar di peringkat ke-6. Mereka berempat masing-masing mengumpulkan 6 gol di Liga Eropa. Tetapi sayang keempat pemain itu telah keluar dari kompetisi.

Pencetak gol terbanyak Liga Europa 2019/20 musim ini:

Persaingan Perebutan Sepatu Emas Liga Eropa
Persaingan Perebutan Sepatu Emas Liga Eropa

Babak Semifinal

Gol semata wayang hasil dari tendangan penalti Bruno Fernandes, mengantarkan Manchester United maju ke babak semifinal Liga Eropa. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 1-0 atas Copenhagen.

Sementara itu, Inter Milan menang 2-1 atas Bayern Leverkusen di perempat final. Dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Sementara1 gol balasan Leverkusen dicetak oleh bintang muda Kai Havertz.

 Dengan ini MU akan menghadapi Sevilla di babak semifinal, pada Senin (17/8/20) dan Inter Milan akan menantang Shakhtar Donetsk pada Selasa (18/8/20).

Be the first to comment

Leave a Reply